Koramil 1206-13 Bantu Evakuasi Korban Tenggelam.



Kapuas Hulu, Kamis (25/4/19)- Anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu, Kodim 1206/Putussibau, membantu melaksanakan pencarian korban tenggelam di Sungai Suruk atas nama Susanto Joko (12) pelajar SD dari Desa Tanjung, yang tenggelam tidak jauh dari Objek Wisata Gurung Makai, Desa Suka Maju, Kec. Mentebah, Kab. Kapuas Hulu kemarin.

Pencarian dilakukan oleh personel Koramil 1206-13/Bunut Hulu bersama Tim gabungan dari Basarnas Sintang, Sat Polairud Kapuas Hulu dan Dalmas Polres Kapuas Hulu serta masyarakat setempat.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Basyaruddin, S.S., di Makodim 1206/Psb, Jalan Piere Tendean, Kec. Putussibau, Kab. Kapuas Hulu pada hari ini menjelaskan, sebelum kejadian, korban sedang mandi di Sungai Suruk, bersama temannya atas nama Andre dan Kepala Sekolah SD Mentebah. Korban diduga tenggelam akibat terseret arus.

Lanjutnya, tim gabungan dan masyarakat setempat, melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran sungai Suruk dengan menggunakan perahu karet milik SAR Sintang. Tim gabungan juga melakukan penyelaman untuk mencari korban.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia terjepit batu dan kayu, sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam," ucapnya.

"Alhamdulillah, setelah melakukan pencarian, akhirnya Anggota Koramil dan tim gabungan serta masyarakat dapat menemukan jenazahnya, dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," pungkas Dandim 1206/Psb. (Pendam XII/Tpr)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Koramil 1206-13 Bantu Evakuasi Korban Tenggelam.

Posting Komentar

0 Komentar