Kodim 1022/Tanah Bumbu hadiri festival Tanglong di halaman Masjid Agung Al-Falah


Tanah Bumbu - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kodim 1022/Tanah Bumbu hadiri festival Tanglong di halaman Masjid Agung Al-Falah, Selasa (09/04/2024).


Kegiatan diisi dengan pawai dari masyarakat dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dengan menampilkan Tanglong lampu hias seperti masjid, Al Qur'an, Ketupat dan lain sebagainya. 


Festival Tanglong merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk menyambut malam Hari Raya Idul Fitri. Tahun 2024, festival Tanglong akan berlangsung di dua titik, titik utama diselenggarakan di Depan Mesjid Agung Al-Falah Kecamatan Simpang Empat dan satu lagi di Lapangan 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir.


Pembukaan festival Tanglong dipimpin oleh Sekda H. Ambo Sakka dengan di kibarkannya bendera start di depan halaman Mesjid Agung Al-Falah.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang di wakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin menyampaikan  kegiatan tahunan yang digelar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tidak sekedar perlombaan saja, namun lebih bertujuan sebagai syiar islam dan agar seluruh masyarakat lebih mencintai Allah SWT yang telah memberikan kesempatan beribadah lebih di bulan Ramadhan,"ucap Danramil.


"Pada kegiatan Festival ini kami juga sudah menempatkan anggota Kodim 1022/Tnb baik personil Staf Makodim dan personil Babinsa Koramil di titik-titik tertentu agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa menyambut


 Hari Raya Idul Fitri dengan merasa aman dan bahagia ,"pungkas Danramil. (Kodim 1022)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kodim 1022/Tanah Bumbu hadiri festival Tanglong di halaman Masjid Agung Al-Falah

Posting Komentar

0 Komentar