Kapolresta Gelar Para-Para Numbay Bersama Forum Lintas Kerukunan Nusantara


Jayapura Kota - Dalam rangaka membahas situasi kamtibmas di wilayah kota Jayapura Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menggelar Para-Para Numbay Bersama dengan Forum Lintas Kerukunan Nusantara Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (16/01) pagi.

Turut hadiri mendampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H beserta para ketua Lintas Kerukunan Nusantara ataupun yang mewakili.

Dalam sambutannya Kapolresta menyampaikan, Pada hari ini kita berkumpul semua untuk diskusi antara Paguyuban Nusantara di Kota Jayapura dalam membahas situasi Kamtibmas Kota Jayapura, kita disini semua karena usaha dari bapak-ibu yang mengambil peran di tengah-tengah masyarakat, sebagai tokoh-tokoh masyarakat disini yang mana mengerti jati diri kita tentunya mengambil peran bermanfaat bagi warga yang menjadi naungan kita.

"Sepanjang tahun 2023 memang ada terjadi konflik yang ada baik maupun mengarah ke tidak baik namun ditengah-tengah itu kita dikumpulkan untuk bertukar pikiran, tujuannya adalah untuk kebaikan dan kesejahteraan, apalagi kita tinggal di Kota Jayapura yang penuh dengan keberbedaan, dimana keberbedaan itu yang menyatukan kita," ujar Kapolresta.

Kegiatan ini diapresiasi oleh para ketua paguyuban yang hadir diantaranya pada prinsipnya saat kita melakukan pertemuan di Kerukunan Umat Beragama, Bapak Kapolresta menyampaikan bahwa Situasi Kota Jayapura belum seutuhnya dalam keadaan Kondusif, dan saya juga sampaikan ada beberapa titik-titik yang rawan di Kota Jayapura.


"Kami harapkan adanya siskamling di setiap tempat pemukim masyarakat untuk dapat mencegah adanya potensi ganguan kamtibmas," ujar Sekjend FKLN Prov. Papua / Ketua KKSS Kota Jayapura Ir.Junaedi Rahim.

Menanggapi hal tersebut Kombes Pol Mackbon mengatakan, kota Jayapura belum aman seutuhnya, dalam arti situasi masih Kuning, namun kita selalu melakukan berbagai macam kegiatan, Berupa Patroli, Sambang, dan Razia, agar situasi kuning bisa menjadi hijau atau kembali kondusif.

"Terkait dengan Poskamling saya sangat mendukung karena kegiatan ini sangat bermakna, agar kita semua dapat mengetahui setiap pokok permasalahan yang terjadi di masyarakat, serta Mencegah adanya Ganguan Kamtibmas di wilayah kota Jayapura," imbuh Kombes Pol Mackbon.

Lanjut Kapolresta, terkait permasalahan miras, permasalahan ini kami akan melakukan pendapatan kepada para penjual miras yang ada di kota Jayapura sehinga kemungkinan besar dapat kami atasi pada saat pelaksanaan pemilu nanti, karena miras ini cukup mengangu situasi kamtibmas di kota Jayapura.

"Kami dari pihak kemanan akan terus meningkatkan Kegiatan Patroli, kami akan selalu bersama-sama dengan setiap organisasi dan masyarakat untuk mengajak menjaga Kota Jayapura ini dengan baik dan nyaman, sehingga potensi ganguan yang akan terjadi di Kota Jayapura kemungkinan sangat kecil," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Edgard

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolresta Gelar Para-Para Numbay Bersama Forum Lintas Kerukunan Nusantara

Posting Komentar

0 Komentar