SWI DPD Surabaya dalam Upaya Pembekalan Ketrampilan Kepada Siswa SDN Kedurus III Surabaya

 


Surabaya, koordinator Wilayah Surabaya Barat, Ibu Semangat Indonesia Kuat biasa disebut dengan ISIK Surabaya, Berkolaborasi dengan Sekber Wartawan Indonesia DPD Surabaya memberikan pelatihan olah kain Shibory kepada Siswa-siswi kelas VI SDN Kedurus III Surabaya, Sabtu 18/3/2023 di halaman sekolah yang beralamat di jalan Bogaging Surabaya.


Kegiatan ini di danai oleh Robi Fajarillah Rangkuti warga Karang Pilang Surabaya, Kabid Sosial dan Ekonomi SWI DPD Surabaya. Dengan bekerjasama dengan Kabid Pemberdayaan Perempuan SWI DPD Surabaya, Heniati, memberikan pendampingan kepada Koordinator ISIK Surabaya Barat, Ulya Retno Cahyani, sebagai pengajar dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan Olah Kain Shibory yang di ikuti oleh siswa-siswi kelas VI ini bertujuan dalam rangka persiapan untuk mengikuti UKK nanti. Karena menurut keterangan dari guru pembimbing bahwa UKK juga ada praktek untuk membatik dan kerajinan lainnya.


"Pembelajaran olah kain shibori terhadap siswa-siswi sekolah dasar merupakan tranformasi ke ilmuan yang nanti nya akan dapat berkesinambungan buat siswa tersebut untuk bekal mereka.


Saya harap dengan cara seperti ini pengenalan tehnik olah kain dapat lebih masif untuk diperkenalkan dan dipelajari ke semua lapisan masyarakat". Kata Robi Fajarillah Rangkuti warga Karang Pilang Surabaya, Kabid Sosial dan Ekonomi SWI DPD Surabaya menyampaikan harapannya.


Rasa bahagia juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Kedurus III Surabaya, Romlah, S.Pd, menyampaikan, "Kegiatan ini sangat membantu untuk anak-anak dalam menghadapi UKK nanti, karena akan ada praktek untuk membatik. 


Untuk SWI saya sangat berterimakasih sekali atas suportnya karena sudah membantu anak-anak didik kami dalam memberikan pelatihan ini, sehingga anak kedepannya bisa berkarya menjadi wirausaha, semoga SWI tetap jaya." Katanya.


"Saya sangat mengapresiasi Kolaborasi SWI DPD Surabaya Kabid Sosial dan Ekonomi bersama Kabid Pemberdayaan Perempuan. Giat ini semoga akan menjadikan SWI Surabaya semakin besar, terus berkarya berinovasi untuk kemanfaatan bagi masyarakat luas." Kata Ketua SWI DPD Surabaya, H. Ahmad Cholil, S.Ikom wamenyampaikan dukungannya.


Anak merupakan generasi muda yang harus kita perhatikan terutama dalam hal pendidikannya. Memberikan bekal ketrampilan sejak dini kepada mereka merupakan salah satu wujud keperdulian pada masa depannya kelak. 


( Dyh/SWI )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel SWI DPD Surabaya dalam Upaya Pembekalan Ketrampilan Kepada Siswa SDN Kedurus III Surabaya

Posting Komentar

0 Komentar