Ibadah Minggu, Personel Polres Klungkung Jaga Gereja Ciptakan Rasa Aman.

  


Polda Bali-Polres Klungkung 


Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Nasrani melaksanakan ibadah setiap minggunya, personel Polres Klungkung melakukan patroli mobile dan pengamanan di sejumlah gereja yang berada diwilayah Kabupaten Klungkung , Minggu (19/3/2023 ).


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, S.H mengungkapkan bahwa tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah di gereja tersebut yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.


“Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar gereja, pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja saat beribadah,” kata Kompol I Ketut Suastika 


Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah di gereja tersebut, personel Polres Klungkung  bekerja sama dengan pengamanan internal dan pengurus gereja untuk mengawasi tempat-tempat tertentu diseputaran gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


“Ini merupakan sebuah komitmen kami dari Polres Klungkung dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pada saat pelaksanaan ibadah,” tambahnya


Dengan adanya patroli mobile dan pengamanan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan gereja, sehingga para jemaat gereja merasa aman, nyaman dan hikmat saat melaksanakan ibadah.


“Pengamanan yang dilaksanakan ini juga merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah. Selain itu, kami juga menghimbau agar personel pengamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugasnya guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” tutupnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ibadah Minggu, Personel Polres Klungkung Jaga Gereja Ciptakan Rasa Aman.

Posting Komentar

0 Komentar