Personel Kodim 1011 Ukur Kemampuan Fisik Melalui Samapta Periodik





Kapuas, lintasbatasindonesa.com – Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan Kesegaran Jasmani Periodik (Garjas) semester II Tahun 2019 yang bertempat di Stadion Panujung Tarung dan di halaman Makodim 1011/Klk. Dengan penguji dari Tim Jasmani Militer Korem 102/Pjg dan Tim Kesehatan dari Pokes 12.10.05 Kapuas. Beberapa hari yang lalu.

Sebelum mengawali kegiatan dilakukan pengecekan personel yang akan melaksanakan samapta dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan tahap awal dengan pengecekan tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan kesamaptaan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik para anggota Kodim 1011/Klk, sehingga dalam menjalankan tugas pokok bisa berjalan lancar dan maksimal.

Masih Dandim, kegiatan Kesamaptaan jasmani ini merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengukur serta memantau kesamaptaan tiap-tiap prajurit, agar kualitas kesamaptaan jasmani para prajurit Kodim 1011/Klk dapat terjaga dan terpelihara dengan baik," ujar Dandim.

Lanjutnya, Test Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, Khususnya Prajurit TNI Kodim 1011/Klk. "Pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan terukur, karena kesegaran fisik akan berdampak pada kegiatan di wilayah dan kebugaran pribadi," jelas Dandim.

Sementara itu, Serma Yitno Selaku Tim Penguji dari Jasrem 102/Pjg, menuturkan, Garjas periodik untuk mengukur kemampuan para anggota Kodim melalui tes kesamaptaan jasmani, yang meliputi Samapta A Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Ketangkasan Renang 50 Meter.

"Hasil dari kegiatan Samapta Periodik ini nantinya akan dilaporkan ke Komando atas," ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Personel Kodim 1011 Ukur Kemampuan Fisik Melalui Samapta Periodik

Posting Komentar

0 Komentar