Danlanud Dhomber Terima Kunjungan Mahasiswa KKDN Universitas Pertahanan




Balikpapan, Kaltim - Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah S.Sos menerima kunjungan Mahasiswa fakultas manajemen pertahanan dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Universitas Pertahanan (Unhan) sebanyak 90 orang yang terdiri dari 70 Mahasiswa dan 20 orang pendamping yang diketuai oleh pimpinan rombongan Brigjen TNI Joni Mahroza S.I.P, M.A,M.sc bertempat di Goes House Lanud Dhomber Rabu (20/11).
Pada sambutannya Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah S.Sos menyampaikan terima kasih yang setinggi- tingginya atas kunjungan Mahasiswa Universitas Pertahanan keberadaan Lanud Dhomber sebagai Pangkalan pendukung Oprasi penerbangan tentunya sangat bernilai strategis mengingat letak geografis Provinsi Kaltim berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, kondisi tersebut tentunya sangat rawan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran terhadap kedaulatan negara khususnya wilayah udara Indonesia, hal inilah salah satu yang melatar belakangi dijadikannya Lanud Dhomber sebagai pangkalan pendukung di wilayah tengah indonesia. “Melalui kegiatan KKDN ini dapat secara langsung mengamati dan mencari data sebagai aplikasi pendalaman yang telah diterima yang nantinya akan dijadikan bahan kajian dalam merumuskan suatu alternatif konsep pengembangan sumber daya nasional yang berada di Provinsi Kaltim”, lanjut Danlanud Dhomber.
Brigjen TNI Joni Mahroza S.I.P, M.A,M.sc pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Dhomber dan para staf Lanud Dhomber telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Kami juga bersyukur bisa berkunjung ke Lanud Andalan yang ada satu-satunya di Kalimantan Timur. “tujuan dari kunjungan mahasiswa Unhan ke Lanud Dhomber adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa khususnya dalam rangka penyelesaian studi karena di akhir proses pembelajaran nanti mereka akan membuat tesis, tentunya harus mendapatkan informasi yang aktual di lapangan serta dapat menyerap lebih banyak implementasi alutsista pertahanan di wilayah Indonesia khususnya di Lanud Dhomber ini,” ungkapnya.
Pada kunjungan tersebut rombongan Mahasiswa Unhan menerima paparan dari Komandan Lanud Dhomber dengan materi Peran Lanud Dhomber dalam Melindungi Sumber Daya Nasional di Kalimantan Timur Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata serta foto bersama.

Penlanud Dhomber

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Danlanud Dhomber Terima Kunjungan Mahasiswa KKDN Universitas Pertahanan

Posting Komentar

0 Komentar