Satgas SBJ 68-2019 Seleseikan Renovasi Sarana Prasarana Umum Di Nias



Lintas Batas, Gunung Sitoli - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 68 Sail Nias tahun 2019 Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., yang telah sebelumnya memerintahkan Komandan Unsur Tugas (Dan UT) Sarana dan Prasarana Lettu (Mar) Cristian Major Hatoguan Situmeang untuk melaksanakan perbaikan/renovasi sarana dan prasarana umum telah diselesaikan di daerah Gunung Sitoli, Nias Utara, dan Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (5/9).

SBJ 68 2019 ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan Sail Nias yang puncaknya akan di laksanakan pada 14 September 2019 di Perairan Teluk Dalam Nias Selatan.

Adapun perbaikan masjid, gereja, dan puskesmas pembantu yang telah di laksanakan meliputi penggantian atap seng, pergantian rangka atap, pekerjaan risplank, pekerjaan rangka plafon, pemasangan plafon, pekerjaan dinding, pengecatan dinding, pemasangan lantai keramik, pekerjaan daun jendela dan pintu, instalasi air, serta instalasi listrik.

Sedangkan sarana dan prasarana umum yang telah selesai diperbaiki/renovasi diantaranya Mesjid Jami' Al-Jihad di serahkan kepada Darwis Gee selaku ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) desa Lagundri, untuk Gereja ONKP yang terletak di Teluk Dalam Nias Selatan di serahkan kepada Pendeta Donisi. Serta Puskesmas pembantu Sauwa di Nias Selatan diserahkan kepada ibu Tini Dachi.

Sementara di Nias Utara telah di serahkan kepada Sumardi Tanjung selaku pengurus Masjid Taqwa lahewa, untuk Gereja Rasuli Indonesia diserahkan kepada Pendeta Ama Dewi Zebua.

Untuk selanjutnya di wilayah Gunung Sitoli telah diserahkan
Masjid Jami Nurul Iman luaha Bouso yang telah selesai di renovasi kepada Ketua (BKM) Ama Yusman bersama warga setempat. Sedangkan Gereja Sidang Jemaat Allah Kabar Suka Cita diserahkan kepada Pendeta Yusniawan.

Dampak dari bakti sosial tersebut telah terjalinnya hubungan emosional yang baik antara prajurit Satgas SBJ 68 Sail Nias 2019 dengan masyarakat setempat, sehingga dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, saling membantu dengan cara gotong royong dan kerja sama dalam memperbaiki fasilitas umum bagi masyarakat. Dengan prinsip kerja sama dan bertanggung jawab sesuai bidangnya, sehingga tercapai hasil sesuai yang diharapkan

Puspen TNI

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas SBJ 68-2019 Seleseikan Renovasi Sarana Prasarana Umum Di Nias

Posting Komentar

0 Komentar