Staf Ahli Panglima TNI Bidang Lingkungan Hidup Kunjungan Kerja Ke Kodim Palangkaraya




BHAYANGKARANEWS Palangkaraya, Kalteng - Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata menerima kunjungan kerja Staf Ahli Panglima TNI Bidang Lingkungan Hidup, Kolonel Inf Muhidin, (22/08/2019).

Dalam acara yang digelart di Aula Makodim 1016/Plk,  turut di hadiri oleh Perwakilan dari Pemko Palangka Raya, Kadis Perkim Kota Palangka Raya, Kadis Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Danyonif Raider 631/Atg, Kasdim 1016/Plk, Para Danramil 1016/Plk, Para Pasi Dim 1016/Plk serta para undangan yang hadir kurang lebih 50 orang.


Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengumpulan data untuk pembuatan kajian tentang penanganan pencemaran lingkungan khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Melalui Kadis Perkim Kota Palangka Raya mengatakan bahwa "Masalah sampah sudah di himbau dan dicanangkan sejak dini dimulai dari sekolah para siswa tidak boleh menggunakan plastik sampah.
Dan untuk menerapkan Perda tentang sampah diperlukan penyuluhan secara rutin dan continue kepada warga Kota Palangka Raya".

Kolonel Inf Muhidin mengatakan tentang kajian pengelolaan limbah pastik khususnya di wilayah kota Palangka Raya.
"Palangka Raya ini harus menjadi induknya, bagaimana bisa memanfaatkan sampah plastik supaya bisa di daur ulang dan bisa menghasilkan kerajinan yang ada nilai jualnya, dengan adanya Bank sampah yang sudah ada sekarang ini perlu ditingkatkan dan di apresiasikan".

"Di harapkan ke depan pengelolaan sampah jangan hanya merupakan tanggung jawab dinas terkait yang notabene memiliki anggaran yang terbatas akan tetapi harus melibatkan desa/kelurahan yang memiliki Anggaran Dana Desa (ADD) yang cukup besar, karena permasalahan sampah adalah PR kita bersama,” tandasnya.

(Penerangan Kodim 1016/Plk)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama