Apel Jam Pimpinan, Kapolres Bandara Ngurah Rai Ingatkan Personilnya Giat Pam WWF di Bali


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., dalam pelaksanaan Apel Jam Pimpinan (Apel Jampim) di Halaman Mapolres Bandara, senin (29/4/2024) kembali mengingatkan personilnya mengenai kesiapan pengamanan penyelenggaraan event international Word Water Forum (WWF). 


Kegiatan WWF ke-10 yang digelar pada bulan Mei 2024 mendatang di Nusa Dua Kuta Selatan Kabupaten Badung rencananya akan dihadiri oleh delegasi international maupun pemimpin dunia. 


"Maka dari itu, diperlukan kesiapan kita dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut,"ujarnya.


Untuk kelancaran dan keamanan serta kenyamanan para delegasi yang akan datang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta meminta kepada personilnya untuk melakukan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan yang dapat menimbulkan terjadi gangguan kamtibmas. 


"Silahkan dipetakan dan di mapping lokasi-lokasi rawan tersebut termasuk pula kerawanan terhadap kemacetan lalu lintas di wilayah bandara,"kata Kapolres AKBP I Ketut Widiarta dalam apel jam pimpinan yang turut pula dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., para pejabat utama, bintara dan ASN. 


Menurut Kapolres,  kalau sudah jauh-jauh hari dipetakan tentunya akan bisa segera di antisifasi dampaknya dan upaya mengatasinya pun bisa dengan cepat dilakukan. 


Selain itu, mengingat di bandara sedang berlangsung proyek di beberapa tempat yang barang tentu akan berdampak pada kelancaran dan kenyamanan masyarakat, segera koordinasikan dengan pihak terkait sehingga tidak memunculkan permasalahan baru. 


Dalam arahan lainnya, mantan Kapolres Manggarai Timur NTT ini juga mengingatkan personilnya mengenai kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan dalam tugasnya sehingga tidak terjadi pelanggaran.


"Sebagai anggota Polri terlebih sebagai anggota Polres Bandara Ngurah Rai, laksanakan saja tugas dengan baik jangan coba-coba melakukan pelanggaran ataupun melakukan perbuatan pidana karena dapat berakibat fatal merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi,"tegasnya.


Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap personilnya dalam kurun waktu seminggu terakhir telah melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Hms24)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Apel Jam Pimpinan, Kapolres Bandara Ngurah Rai Ingatkan Personilnya Giat Pam WWF di Bali

Posting Komentar

0 Komentar