Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas


Jayapura Kota - Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayapura Selatan melaksanakan giat Para-Para Numbay bersama warga bertempar di Pangkalan Ojek Tasangka, Senin (29/04) pagi.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP I Gede Dewa Aditya Krishnanda, S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya kepolisian untuk memberikan himbauan kamtibmas guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.


Kegiatan Para-Para Numbay bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah dan menekan angka kejahatan khsusunya 3 C ( Curbis, Curat, Curas) dan juga penyalahgunaan miras yang selama ini menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya tindak pidana.


"Yang mana perlu diketahui di Kota Jayapura miras adalah salah satu faktor terjadinya suatu tindak pidana maka itu kami perlu mengingatkan kepada Bapak-bapak sekalian agar tidak mengkonsumsi miras saat berkendara," ujarnya.


Lanjut Kapolsek menerangkan, personelnya juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada para tukang ojek pada saat mengendarai kendaraan roda dua wajib menggunakan helm standar SNI baik pengendara maupun penumpang dan harus di lengkapi dengan surat-surat kendaraan bermotor.


"Hal itu bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Kota Jayapura dengan tertib dalam berlalu lintas guna mewujudkan keaman, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Posting Komentar

0 Komentar