Polres Tabanan itensifkan Himbauan dan Binluh Humanis Kepada Wisman & Wisdom di DTW Tanah Lot


Tabanan - Polres Tabanan mengoptimalkan pengamanan di lokasi-lokasi wisata untuk mengantisipasi melonjaknya kunjungan warga yang berwisata setelah lebaran Idulfitri 2024.


” H+2 sampai hari ini Senin, tanggal 15 April 2014 setelah Lebaran dan seterusnya, kami tingkatkan pengamanan di sejumlah tempat wisata,” kata Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, Senin ( 15/4/2024 ).


Hal itu dilakukan karena menurut pantauan pihaknya ada peningkatan aktivitas dari masyarakat di sejumlah tempat-tempat wisata, ungkap Kompol Sukadana.


Kabag Ops, menambahkan kawasan wisata yang menjadi perhatian akibat tingginya aktivitas masyarakat, di antaranya DTW Ulundanu, DTW Tanah Lot dan sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Tabanan, selain itu kami juga menempatkan personil di penggal – penggal jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan laka lantas.


“Pengamanan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati liburan lebaran di tempat-tempat wisata,” ujarnya


Pada pengamanan lokasi wisata pasca-Idulfitri 1445 Hijriah, pihaknya juga melakukan patroli dan pengamanan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas masyarakat, yang menuju lokasi wisata dan mengantisipasi adanya aksi kejahatan.


Selain melakukan pengamanan di lokasi dan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, personel Polres Tabanan juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata sehingga aman selamat.


“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua,” tutup Kabag Ops.


(Humas Polres Tabanan)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polres Tabanan itensifkan Himbauan dan Binluh Humanis Kepada Wisman & Wisdom di DTW Tanah Lot

Posting Komentar

0 Komentar