Polres Tabanan Berikan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024, di Masjid Besar Al-Huda, Kediri Tabanan


Tabanan-Demi terciptakan situasi Kamtibmas dan juga Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Tabann agar tetap terpelihara aman dan kondusif, hari ini Rabu ( 10/4/ 2024 ) pukul 06.00 s/d 08.30 wita,  Polres Tabanan melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M di Masjid Besar Al-Huda, Desa/Kec. Kediri, Tabanan.


Bertindak Selaku Imam, Ustad Abdul Aziz, S.Pd.I, Selaku Khotib, Drs. Sulaiman, Alfarizi dan Selaku Bilal, H. Muh Ridwan, Jemaah kurang lebih 1500 orang


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, Waka Polres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja P., S.Sos., M.H, Kabag Ops Polres Tabanan , Kapolsek Kediri Polres Tabanan, Danramil 1619-04 Kediri, Camat Kediri, Kasat Binmas Polres Tabanan, Kasat intelkam Polres Tabanan, Kasat Reskrim Polres Tabanan, Kasat Lantas Polres Tabanan, Kasat Resnarkoba Polres Tabanan, Kasat Samapta Polres Tabanan, Kasiwas Polres Tabanan, Kasi Propam Polres Tabanan dan Kasi Humas Polres Tabanan


Kuat personil Pam dalam pengamanan tersebut, Polri, 15 orang, TNI, 2 orang, Pecalang, 2 orang, Keamanan Masjid , 4 orang, Keamanan Gereja, 3 orang, RAPI, 4 orang dan  Pramuka Peduli sebanyak 13 orang 


Adapun rangkaian sholat Id yaitu

Pada pukul 06.00 wita Personil melaksanakan pengaturan arus lalin pengamanan jemaah yang berdatangan, kemudian pada pukul 06.30 wita Pelaksanaan Sholat Id dimulai, kemudian selesai pelaksanaan Sholat Id Kapolres Tababan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan pesan - pesan Kambtibmas, dimana pada intinya menyampaikan, Bahwa Shalawat dan salam kita haturkan kehadapan yang mulia Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (Tuhan Yang Maha Esa), karena berkat tuntunan Beliau hari ini, seluruh umat muslim diseluruh jagat semesta utamanya di Kabupaten Tabanan dapat melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1445H, dengan lancar penuh kedamaian kesejukan dan ini adalah salah satu wujud dari kemenangan seluruh umat muslim selama melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh.


Kita ketahui bersama bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa majemuk, dengan berbagai suku bangsa, agama, budaya dan bahasa, dengan kekhasannya masing-masing, ini suatu anugrah yang amat luar biasa buat kita, karena keanekaragaman Indonesia menjadikan suatu keunikan atau kasanah yang patut kita rawat, agar tidak tercederai oleh orang-orang yang ingin memecah belah bangsa dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai pondasi keberagaman Indonesia  dalam bingkai NKRI.


Keberagaman ini perlu kita rawat dan saya selaku Kapolres Tabanan, pada kesempatan ini berharap kita semua menjadi Polisi bagi diri sendiri, dikeluarga, maupun dirumah, apabila bapak/ibu perlu bantuan Polisi, silahkan hubungi Polres Tabanan di (110) dan Polsek jajaran Polres Tabanan atau juga pada personil Bhabinkamtibmas terdekat.


Melalui acara yang luar biasa penuh ihkmat ini, saya selaku Kapolres Tabanan beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan “Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H, Minal Aizin Waalfaijin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.


Dengan kerendahan hati, kami mohon ijin menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada yang kami cintai bapak-bapak “para kyai, para Ustad, para Abaib dan para kaum Muslimin dan Muslimat“ bila dalam menjalankan tugas negara ini, kami ada salah ucap, salah kata maupun perbuatan, semua itu karena kami belumlah sempurna dihadapan Tuhan. tutup Kapolres Tabanan. 


Terakhir selesai sholat id, Kapolres beserta rombongan melaksanakan  halal bihalal di rumah Ketua Yayasan Masjid Besar Al-Huda Kediri.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polres Tabanan Berikan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024, di Masjid Besar Al-Huda, Kediri Tabanan

Posting Komentar

0 Komentar