Penyelenggaraan 7th GPDRR di Bali, Sebanyak 96 Orang Personil Polres Bandara Terlibat Pengamanan

 


Polda Bali, Polres Bandara –Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam rangka mendukung dan menyukseskan penyelengaraan 7th Global Platform For Disaster Risk Reduction 2022 (GPDRR) di Bali yang pelaksanaannya dari tanggal 20 s/d 29 Mei 2022 mengerahkan personilnya sebanyak 96 orang untuk melaksanakan pengamanan.  


Menurut Kabag Ops Polres Bandara AKP Arya Agung Arjana Putra dalam keterangannya pada rabu siang (18/5/2022) mengatakan pelibatan personil dalam pengamanan 7th GPDRR ini tergabung dalam Operasi Puri Agung V bergabung dengan personil lain di jajaran Polda Bali. 


“Untuk personil Polres Bandara sesuai dengan Surat Perintah Tugas (Springas) Kapolda Bali bergabung dengan personil jajaran Polda Bali lainnya yang masuk dalam satgas-satgas (satuan tugas),”ujarnya.


Satgas-satgas yang dimaksud kata Kabag Ops, seperti dalam Satgas Pam Bandara, Satgas Rolakir, maupun ada tergabung dalam shuttles bus. Pola pengamanannya dengan melakukan kegiatan pengamanan baik itu secara terbuka maupun secara tertutup. 


“Lokasi pengamanan kedatangan-keberangkatan para delegasi di bandara pastinya di terminal international, domestik termasuk juga gedung VIP/VVIP dan sepanjang jalur yang akan di lewati,”jelas Kabag Ops. 


Kabag Ops juga menyampaikan beberapa tahapan dan persiapan sebelum dilaksanakannya pengamanan ini, telah melakukan seperti tahapan persiapan seperti Lat Pra Ops yang diselenggarakan oleh Biro Ops Polda Bali kemudian simulasi atau latihan pengamanan juga telah dilaksanakan bersama personil yang terlibat pengamanan. (bdr33.1)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Penyelenggaraan 7th GPDRR di Bali, Sebanyak 96 Orang Personil Polres Bandara Terlibat Pengamanan

Posting Komentar

0 Komentar