Kapolsek Abang Pantau Langsung Antusias Warga Masyarakat Melaksanakan Vaksin Tahap III.



BHAYANGKARANEWS.NET   Polres Karangasem, Pemerintah terus menggalakkan pelaksanaan Vaksinasi dalam percepatanan penanggulan wabah Covid-19.


Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, S.H., didampingi Kanit Intel dan Kanit Provos pemantauan langsung pelaksanaan Vaksinasi Tahap III yang berlangsung di Dusun Ngis Kaler, Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Sabtu (12/03/2022).


Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berumur diatas 18 tahun dan sudah lengkap mendapatkan vaksinasi primer 1 dan 2 minimal 6 bulan, diprioritaskan bagi lansia dan pasien imonokompromis.


Vaksinasi lanjutan Booster tahap 3 ini dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari team dinas kesehatan Puskesmas Abang 1.


Antusias warga masyarakat yang hadir cukup banyak dihari keempat pelaksanaan Vaksin Boster (III).


Adapun tahap-tahapan pelaksanaan vaksinasi diawali dari Tahap I melakukan pendaftaran, Tahap II screening, Tahap III penyuntikan vaksinasi, Tahap IV observasi, dan pada Tahap V peserta menunggu selama 15 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek vaksinasi yang telah disuntikkan.


Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, S.H., menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga prokes dan menjaga diri dari virus Covid-19 yang kini telah beredar virus varian Omicron, yaitu dengan cara melakukan vaksinasi.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama