Ditlantas Polda Bali Atensi Jalur Macet saat Hari Libur Akhir Pekan




Denpasar, Bali, www.lintasbatasindonesia.com - Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Bali biasanya meningkat pada akhir pekan, mulai dari hari Jumat hingga Minggu. Kondisi ini tentu akan berdampak pada meningkatnya volume kendaraan di jalan raya sehingga rawan terjadi kemacetan lalu lintas.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Polda Bali, Kombes Pol. Wisnu Putra, S.H., S.I.K. sudah meminta kepada seluruh personel jajajaran lalu lintas untuk meningkatkan kinerja saat hari libur akhir pekan. Kedatangan para wisatawan internasional dan domestik harus diberikan pelayanan prima agar mereka merasa aman dan nyaman serta tidak terjebak macet selama liburan di Bali.

“Jika mereka merasa aman, nyaman dan tidak terjebak macet maka akan banyak wisatawan yang datang ke Bali. Tentu ini akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak di sektor pariwisata,” kata Kombes Pol. Wisnu Putra, S.H., S.I.K., Sabtu (23/11/2019).

Perwira melati tiga di pundak ini menjelaskan, masyarakat menginginkan kehadiran polisi di jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas. "Didukung dengan sarana dan prasarana yang ada, Polisi Lalu Lintas siap menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas utamanya pada waktu tertentu di jalur wisata," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pengamanan hari libur akhir pekan itu merupakan salah satu upaya Direktorat Lalu Lintas dalam mewujudkan commander wish Kapolda Bali, yaitu "Menjadikan Bali sebagai Model Tertib Berlalulintas".

“Semoga setiap upaya yang dilakukan petugas kepolisian baik dalam pembinaan, penegakan hukum dan pengaturan lalu lintas dapat lebih bermanfaat bagi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan,” imbuh Dirlantas.  (Humas)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ditlantas Polda Bali Atensi Jalur Macet saat Hari Libur Akhir Pekan

Posting Komentar

0 Komentar