Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Amankan Miras Saat Periksa Pelintas Batas



Keerom, Papua, www.lintasbatasindonesia.com  - Dalam rangka menjaga kondusitivitas di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI- PNG Yonif Raider 509 Kostrad melakukan kegiatan pemeriksaan para pelintas batas untuk mencegah peredaran barang ilegal dan terlarang,  di jalan perlintasan perbatasan Distrik Arso Tami, Kab. Keerom, Papua. Kamis (21/11).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menuturkan bahwa jalan perlintasan perbatasan Distrik Arso Tami merupakan titik rawan akan adanya peredaran barang terlarang.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh  Pasi 1/Intel Lettu inf Putut Ardiyansyah beserta sepuluh orang anggota mengamankan pengendara yang akan melintasi perbatasan, dengan berhasil menyita Miras jenis Vodka sebanyak 2 botol yang dibawa Taufik (43 Th) dan temannya Aren Niko Demus Kensimay (29 Th).

Wira menjelaskan, pihaknya dengan gencar terus melakukan pencegahan penyaluran miras ilegal di wilayah teritorialnya, di samping tugas pokok Satgas yaitu mengamankan kedaulatan NKRI.

Karena salah satu pemicu timbulnya kondisi tidak aman datang dari pengaruh minuman keras. Apalagi saat membawa kendaraan yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sudah ada Pergub No 15 Tahun 2013 yang melarang peredaran miras, akan tetapi masih banyak warga yang membawanya", tutur Wira.

Putut juga memberikan himbauan kepada pengendara yang membawa miras atau dalam pengaruh miras saat membawa kendaraan agar tidak lagi mengkonsumsi Miras.

“Saat diamankan, Taufik dan Aren Niko Demus Kensimay kami berikan himbauan dan pengertian serta anjuran untuk tidak meminum Miras kembali", kata Putut.  (Pendiv2)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Amankan Miras Saat Periksa Pelintas Batas

Posting Komentar

0 Komentar