Tim Intel Lantamal III dan Sintel Lanal Banten, Gerebek Gudang Penyimpanan Benih Lobster di Banten







Jakarta -  Amankan 118.383 ekor Baby Lobster atau Benur, Tim Intel Lantamal III dan Sintel Lanal Banten mendapatkan apresiasi langsung dari Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dalam rangka berhasil menggerebek gudang penyimpanan (penyegaran) Benih Lobster yang dapat merugikan negara miliaran rupiah. Jl. Gunung Sahari Raya No.2 Ancol Jakarta Utara. Jumat (03/10).

Dari hasil penangkapan tim intel, jumlah Baby Lobster sebanyak 118.383 dengan rincian, jenis pasir 116.283 ekor dan jenis mutiara 2.100 ekor yang sedang dalam proses penyegaran dengan menggunakan oksigen, sedangkan beberapa orang tersangka kini dalam proses penyidikan lebih lanjut di Lanal Banten.

Gudang penyimpanan Baby Lobster tersebut adalah milik warga bernama H.O (nama disamarkan) yang bertempat di desa Muara Binuangen, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Banten.

Benih Lobster tersebut sedang dalam proses penelitian lebih lanjut oleh BKIPM (Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu) dan Keamanan Hasil Perikanan Banten.

Lantamal III dan Lanal Banten merupakan bagian jajaran Koarmada 1 di bawah pimpinan Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang sedang gencar-gencarnya mengadakan operasi penangkapan terhadap penyelundupan yang terjadi disekitar laut dan pantai.

Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengatakan” kita berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster ini dengan menggerebek kembali tempat penampungannya, dan saya sangat bangga   saya apresiasi atas kerja kalian semua dan terima kasih”. (Dispen Lantamal III)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tim Intel Lantamal III dan Sintel Lanal Banten, Gerebek Gudang Penyimpanan Benih Lobster di Banten

Posting Komentar

0 Komentar