Sambang Kamtibmas Kapolsek Blahbatuh, Jelang Karya Di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga Bedulu


Gianyar-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.melaksanakan sambang Kamtibmas di Desa Bedulu, Blahbatuh/Minggu, 21 April 2024.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Blahbatuh menemui Manggala Karya Pura sekaligus memantau situasi Kamtibmas menjelang Karya Padudusan Agung di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga Bedulu.


Sebagai informasi bahwa Karya Padudusan Agung di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga, Desa Bedulu sudah dimulai sejak tanggal 8 April 2024 hingga nanti tanggal 9 Mei 2024.Puncak Upacara yakni Buda Umanis Tambir, tanggal 24 April 2024 dengan agenda Mukiang Karya, Mapeselang dan Memasar.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh menerangkan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pengamanan yang nantinya akan dilaksanakan selama Upacara Karya Padudusan Agung di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga.


"Kegiatan ini guna menyerap informasi langsung dari masyarakat terkait Upacara yang akan dilaksanakan di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga, pada hari Selasa tanggal 23 April 2024 nantinya Ida Bhatara dari berbagai wilayah Desa akan mulai rauh"


"Puncak Upacara nantinya tanggal 24 April 2024 hingga Upacara Penyineban tanggal 9 Mei 2024, kolaborasi pengamanan dengan Pecalang Desa Adat kami kedepankan dalam mewujudkan Kondusifitas jalannya kegiatan, Tandas Kompol Berata. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sambang Kamtibmas Kapolsek Blahbatuh, Jelang Karya Di Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga Bedulu

Posting Komentar

0 Komentar