Patroli DTW Polsek Blahbatuh, Perkuat Kamtibmas Hadirkan Rasa Aman


Gianyar-Dalam dunia wisata, ancaman kejahatan dapat memberikan dampak serius terhadap keseluruhan . Keberadaan kejahatan dapat dengan cepat merusak atmosfer positif


Oleh karena itu, langkah-langkah keamanan seperti peningkatan pengawasan dan patroli menjadi kunci untuk menjaga keamanan mewujudkan stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas mendukung Pariwisata secara luas.


Sebagaimana Polri melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Blahbatuh Polres Gianyar yang rutin melakukan patroli ke sejumlah Daerah Tujuan Wisata/DTW demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung, Minggu/28 April 2024.


"Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada para wisatawan,” demikian ungkap Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.


Menurutnya, Polri memiliki pola kerja yang terstruktur melalui upaya preventif mengamankan daerah Tujuan Wisata yang mana Pariwisata di Bali telah menjadi salah satu destinasi favorit dunia.


"Diantaranya adalah pengawasan terhadap area wisata, patroli keamanan yang rutin, serta penanganan cepat terhadap situasi darurat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pengunjung merasa aman dan nyaman selama berkunjung di destinasi pariwisata" ujarnya.


Lebih lanjut pihaknya turut pula mengedepankan edukasi melalui dialogis menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar wisatawan turut dapat menjaga situasi keamanan.


"Penyampaian informasi dan pesan kamtibmas ini penting, sehingga wisatawan merasakan rasa aman dan dapat menikmati waktu liburannya dengan baik, hal ini guna mendukung Pariwisata sebagai salah satu tulang sendi ekonomi di Bali, Tandas Kompol Berata. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Patroli DTW Polsek Blahbatuh, Perkuat Kamtibmas Hadirkan Rasa Aman

Posting Komentar

0 Komentar