Cegah Kejahatan Bobol Rumah Kosong, Bhabin Singakerta Patroli Sambang di Banjar Buduk


Gianyar-Kepolisian Sektor Ubud memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melakukan mudik Lebaran dengan meningkatkan kegiatan patroli sambang pemukiman guna menjaga Kamtibmas dan mengontrol rumah kosong milik warga yang sedang ditinggal mudik ke kampung halaman, di wilayah Kecamatan Ubud.


Tampak seperti siang ini Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang ke kos-kosan milik warga an. I Wayan Restan di Banjar Buduk, Desa Singakerta. Jumat (12/04/2024) siang.


Selama patroli sambang pemukiman, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta juga memberikan himbauan kepada warga sekitar diantaranya an. Kusworo dan istrinya Puji Astuti asal Lamongan Jawa Timur yang tidak mudik untuk tetap waspada terhadap keamanan lingkungan dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas.


“Kami menghimbau kepada warga yang tinggal di sekitar untuk saling menjaga dan memberitahukan jika terjadi kejadian yang mencurigakan. Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa mudik Lebaran,” tambah Aiptu I Made Widastra.


Di tempat terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., menjelaskan bahwa kegiatan patroli sambang pemukiman ini dilakukan dalam rangka mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik selama libur Lebaran, tujuan utamanya adalah untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian maupun congkel rumah selama pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.


“Kami mengimbau kepada seluruh warga yang akan mudik untuk memberitahukan kepada aparat kepolisian atau petugas keamanan setempat jika rumah mereka akan ditinggal mudik ke kampung halaman. Hal ini untuk memudahkan pengawasan dan pemantauan terhadap keamanan rumah-rumah warga,” ujar Kapolsek.


Kapolsek Ubud menambahkan melalui kegiatan patroli sambang pemukiman ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga yang sedang mudik serta mencegah terjadinya tindak kejahatan selama periode arus mudik Lebaran. Semoga dengan kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat, keamanan di wilayah Ubud dapat terjaga dengan baik. (dastro)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cegah Kejahatan Bobol Rumah Kosong, Bhabin Singakerta Patroli Sambang di Banjar Buduk

Posting Komentar

0 Komentar