"Budayakan Membaca, Kapolsek Selemadeg Sosialisasikan Peraturan Kepolisian Kepada Anggota"


Bali - Budaya Membaca merupakan salah satu Program Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., dalam meningkatkan kemampuan Personil dalam melaksanakan tugas, yang mana kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali pada setiap hari kamis.


Bentuk kegiatan adalah dengan diskusi antara para Kanit, Panit, Kasi bersama Anggota melalui membaca buku buku aturan yang ada kemudian dibahas bila ada anggota yang belum pahan atau tidak paham hingga anggota menjadi mengerti sehingga dalam melaksanakan tugas dapat menambah wawasan dan tidak menyalahi aturan atau sop.


Dalam implementasi kegiatan tersebut, Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika SH  dilakukan setiap hari Kamis secara rutin pada personil pengemban fungsi personil Polsek Selemadeg, setelah apel pagi.


“Hari ini saya Kapolsek Selemadeg menghimbau kepada Kanit, panit yang di seniorkan di fungsinya agar memberikan penjelasan tentang tugas-tugas di fungsinya, kegiatan dilaksanakan dan upaya yang telah dilaksanakan serta capaiannya, serta hari ini saya sosialisasikan Perpol No 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia ucap Kapolsek.


“Budaya Membaca, merupakan kegiatan membaca buku tentang arti penting membaca, dengan membaca buku informasi dan pengetahuan akan makin bertambah.” Pungkasnya.


“Membaca buku tidak selalu dengan buku yang tebal dan berbobot tinggi, anda bisa membaca buku sesuai tugas pokoknya masing masing, kenali tugasmu, apa tugas mu dan apa yang akan kamu lakukan, sejauh mana tugas yang telah dilaksanakan, membaca buku memang tidak mudah butuh tenaga lebih agar budaya membaca buku sejak dini bisa ditanamkan,” kata Kompol Suastika.


“Gunakan piranti lunak yang ada di fungsi atau perkembangan saat ini teknologi bisa di cari di google sesuai tugas kita sebagai Polri ataupun di toko buku,” tambahnya.


“Buku adalah jembatan ilmu untuk menghubungkan pengetahuan dengan kehidupan nyata, siapapun yang terhibur dengan buku-buku, kebahagiaan tak akan sirna dari dirinya, buku merupakan liburan termurah yang bisa dibeli dan buku sebagai sarana prasarana yang ingin berada di tempat lain,” pungkasnya.


( Humas Polsek Selemadeg )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel "Budayakan Membaca, Kapolsek Selemadeg Sosialisasikan Peraturan Kepolisian Kepada Anggota"

Posting Komentar

0 Komentar