Minggu Kasih, Kapolres Tabanan di Wantilan Desa Adat Meliling


Tabanan-Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H melaksanakan Program Polri Minggu Kasih  bertempat di Wantilan Desa Adat Meliling Banjar Meliling Kawan, Desa Meliling, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, Minggu ( 3/3/2024)


Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H didampingi Wakapolres Tabanan  Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos, M.H., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H.,Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H. beserta seluruh Kasat dan Kasi, Kanit Binmas Polsek Kerambitan, Kanit Reskrim Polsek Kerambitan dan  Bhabinkamtibams dan Babinsa Meliling dan  Perbekel Desa Meliling. 


Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut Perbekel Desa Sembung Gede, Perbekel Desa Kesiut, Perbekel Desa Timpag, Bendesa Adat Meliling, Bendesa Adat Sembung Gede, Bendesa Adat Batuaji, Bendesa Adat Kesiut, Pecalang Desa Sembung Gede, Timpag, Meliling dan Kesiut, Limnas Desa Sembung Gede, Timpag, Meliling dan Kesiut, Karang Taruna, Pecalang Desa Sembung Gede, Timpag, Meliling dan Kesiut. 


Acara diawali sambutan pembukaan dari Kasat Binmas dengan menyampaikan ,bahwa  kegiatan ini merupakan Minggu Kasih yang mana kegiatan Kapolres Tabanan untuk bertatap muka / Berdialog dengan masyarakat secara langsung guna menyerap aspirasi langsung dari masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas. 


Sedangkan dalam sambutan Perbekel Desa Meliling  mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak Kapolres Tabanan beserta jajarannya sudah berkenan hadir di Desa Meliling sehingga nantinya masyarakat akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat. 


AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H menerangkan, kehadiran Polri  di tengah- tengah  masyarakat dengan kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih, yang mana Jumat Curhat kemarin dilaksanakan di Desa Batuaji untuk upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


" Dengan Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih bertujuan Membangun Komunikasi dengan Berdialog untuk masukan dan saran serta kolaborasi untuk mencari solusi dan pemecahan masalah. Kegiatan seperti ini bukan  hanya dilaksanakan di Tabanan saja namun dilaksanakan seluruh Indonesia" Jelas orang nomor satu di Polres Tabanan tersebut . 


Kapolres juga menyampaikan terkait kasus tindak pidana curanmor sesuai 

data dari Januari s/d Pebruari 2024 trend peningkatan kasus yang terjadi di Wilayah Tabanan yaitu Kasus Curanmor dan untuk di Wilayah Kerambitan telah terjadi 4 kasus curanmor. 


Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan, sehingga masyarakat harus tetap waspada dan jangan sampai memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dengan cara peduli terhadap lingkungan dan harta bendanya jangan sampai kunci nyantor di kendaraanya walaupun parkir di dalam garase. 


" Kami tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan masyarakat untuk membantu mencegah dan mengurangi kesempatan dan niat pelaku kejahatan dengan tetap berkolaborasi dan Sinergitas serta komunikasi dengan pihak Kepolisian" Himbau Kapolres 


Selanjutnya acara dengan dialog tanya jawab sekitar harkamtibmas dan kondusivitas wilayah serta segala bentuk penipuan yang ditanyakan beberapa perbekel 


Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana Polres bersama Polsek akan meningkatkan patroli jam malam dan patroli jelang pagi yang rawan kriminal, Bagi pelaku akan ditindak tegas untuk memberikan efek jera 

" Polres tidak main-main bagi pelaku dan BB  sudah banyak yang kita amankan dan menjalani proses hukum " Jawab Kapolres 


Begitu juga terkait maraknya penipuan melalui online masyarakat jangan mudah percaya meskipun dengan iming-iming  yang menghiurkan baik melalui iklan atau bentuk lainnya 


" Intinya untuk mengantisipasi dan mencegah tindak pidana harus ada kebersamaan antara polri dengan masyarakat ,terutama jangan memberi peluang dan kesempatan pelaku " Tutup Kapolres 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Minggu Kasih, Kapolres Tabanan di Wantilan Desa Adat Meliling

Posting Komentar

0 Komentar