Jumat Curhat Kapolres Tabanan Sambangi Warga di Wilkum Polsek Pupuan


Tabanan-Jumat ( 29/3 2024 ) Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, SH.,S.I.K.,MH, didampingi Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Balai Budaya Banjar Dinas Mertasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan bersama Masyarakat di Kecamatan Pupuan ( Desa Pupuan, Desa Pujungan, Desa Sanda ). 


Mendampingi Kapolres dalam Jumat curhat Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S. Sos. M.H.,

Kabagops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H,

Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H.,M.H., Kasat Reskrim Polres Tabanan, Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan, SIK. ,Kasat Binmas Polres Tabanan Akp I Nengah Widia, SH., MH,Kasat Samapta Polres Tabanan Akp I Wayan Suta Arcana, SH,

Kasat Narkoba Polres Tabanan Akp Kadek Darmawan, S.Sos.,

Kasi Humas polres Tabanan Iptu I Gusti MD Berata, SH,Kasi Propam Polres Tabanan Akp I Ketut Putraja, SH, Kanit Reskrim Polsek Pupuan Iptu  A.A Nyoman Anom beserta anggota, ,Kanit Binmas Polsek Pupuan Ipda I Putu Wiramaja, P. S Kanit Propam Polsek Pupuan Bripka I Made Alit Arthama dan seluruh Bhabinkamtubmas 


Sementara dari pemangku wilayah hadir antara lain, Perbekel Desa Pupuan I GM Giri Prabawa, Perbekel Desa Sanda I Wayan Susana, A.Md, Bendesa Adat Pujungan Jro Gede I Nyoman Yudana, Bendesa Adat Pupuan I Putu Alit, Bendesa Adat Sanda oleh Petajuh I Made Tawan, Kawil Desa Pupuan, Kawil Desa Pujungan, Kawil Desa Sanda, Ketua BPD Desa Pujungan I Ketut Ariana, Tokoh masyarakat, Bankamda dan Pecalang Desa Pupuan, Warga dan Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Korban pencurian Desa Pupuan, Pujungan dan Sanda. 


Acara dibuka oleh Kasat Binmas Polres Tabanan  menyampaikan bahwa kehadiran hari ini adalah merupakan sebuah bentuk kedekatan polri dengan masyarakat dengan cara melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.


Sambutan dari Perbekel desa Pujungan, selaku pemerintah desa Pujungan mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Kapolres Tabanan dan sangat mengapresiasi karena sudah bisa hadir ditengah tengah kami untuk melaksanakan kegiatan Jumat curhat untuk menerima masukan, keluhan dan kritik saran yang bersifat membangun dari para masyarakat. Mengingat akhir akhir ini maraknya pencurian di Kecamatan Pupuan maka saya menyampaikan kepada bapak kapolres Tabanan bahwa masyarat sekarang lebih apatis dan menimbulkan mosi tidak percaya kepada kita dikarenakan dalam hal hal tersebut menimbulkan dalam kejadian kejadian yang ada masyarakat tidak mau melapor. 


Sambutan Kapolres Tabanan. menyampaikan bahwa Jumat curhat hari ini dilaksanakan Adalah program Bapak kapolri  dalam rangka Polri mendekatkan diri kepada masyarakat,  artinya  kita langsung bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan, dan hari ini bertemu dengan komunitas masyarakat Kecamatan Pupuan (Desa Pupuan, Pujungan, dan Sanda), apalagi sekarang sudah ada Polisi Banjar, sehingga dengan kegiatan Jumat  Curhat antara dua arah yaitu terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, dan diharapkan Kritik dan saran serta masukkan bagi Polri khususnya Polres Tabanan hal-hal yang bersifat positif dan bersifat membangun demi kebaikan kedepan Polri. Serta Mempererat silaturahmi dan sebagai salah satu  Implementasi  Polri Polres Tabanan hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat.


Kapolres Tabanan lebih lanjut menjelaskan bahwa Dengan kegiatan Jumat Curhat Silaturahmi dengan masyarakat ini sebagai salah satu bentuk upaya Polri polres Tabanan dalam  menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Tabanan serta Polri dapat  mendengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat,  Kemudian dengan adanya masukkan dari masyarakat yang nantinya akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian atau  untuk kemajuan institusi Polri dalam pelaksanaan tugas kedepannya akan lebih baik.


Kapolres Tabanan menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang hadir Bagaimana tugas keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, dimana keamanan  menjadi tanggung jawab dari masyarakat artinya masyarakat diharapkan menjadi polisi untuk diri sendiri, serta mengingatkan masyarakat mengingat akhir-akhir ini sering terjadi curanmor, tolong perhatikan keamanan diwilayah masing-masing. Agar kita sama -sama menjaga keamanan barang barang milik kita sendiri, dan juga dikarenakan masyarakat juga memiliki peran serta untuk menjadi polisi untuk diri sendiri, yang artinya mereka mampu berfikir, menganalisis untuk menjaga harta benda dan jiwa raganya, jika kita tidak bisa menjaga hal tersebut maka akan terjadi kejahatan. Disamping itu mari kita jalin kerjasama antara Kepolisian, Pihat Desa dan Bendesa Adat serta Masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kecamatan Pupuan. 


Dikarenakan pada saat ini fenomena yang terus berulang setiap tahunnya kasus Kejahatan Pencurian meningkat pada saat menjelang hari Raya, mengingat sekarang juga bertepatan dengan Bulan Puasa dan akan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H itu Rawan akan pencurian dikarenakan nantinya terkhusus bagi penduduk muslim yang akan melaksanakan Mudik untuk mengamankan Harta Benda sebelum ditinggal mudik. 


Sesi berikutnya dilanjutkan dengan  tanya jawab, giat jumat curhat diakhiri dengan sesi foto bersama. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jumat Curhat Kapolres Tabanan Sambangi Warga di Wilkum Polsek Pupuan

Posting Komentar

0 Komentar