Menjelang Hari Raya Galungan, Bhabin Singakerta Amankan Pasar Tumpah


Gianyar - Dalam memberikan pelayanan dan keamanan  kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan, wajib dilakukan pengamanan oleh pengemban Harkamtibmas yaitu Polri sebagai aparat pengemban tugas keamanan terdepan.


Seperti terlihat pada hari Selasa (27/07/2024) bertepatan dengan hari penampahan galungan pukul 06.30 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di seputaran pasar Kengetan dan pasar Singakerta, Atensi kegiatan masyarakat menjelang hari Raya Galungan.


Di sela-sela pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singakerta menyampaikan imbauan kepada pedagang maupun pembeli untuk Selalu mewaspadai potensi kriminalitas pada saat pasar ramai pengunjung menjelang hari Raya Galungan, ”agar pembeli maupun pedagang mewaspadai kemungkinan copet dan jambret kendaraan yang dibawa agar selalu dikunci stang untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” ujar Aiptu I Made Widastra.


Pada Kesemparan tersebut  juga, Bhabin Singakerta memberikan himbauan kepada para pembeli, “agar selalu waspada terhadap diri dan dalam membawa barang bawaannya sehingga tidak mengundang aksi kejahatan. Mungkin ketika sibuk memilih atau menawar barang orang menjadi kurang waspada terhadap tas, dompet atau perhiasannya, sehingga tidak sadar sudah diambil copet atau jambret," imbuh Aiptu I Made Widastra.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag, seijin Kapolres Gianyar ”mengatakan menjaga keamanan dan kenyamanan suatu kegiatan sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pengemban Harkamtibmas, Persoil Polsek Ubud selalu siap menjaga keamanan masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk membeli keperluan persiapan Hari Raya Galungan dan kami juga mengurai kepadatan arus lalu lintas di sekitar Pasar, sehingga Lalu lintas di depan pasar menjadi lancar, sehingga diharapkan situasi tetap aman dan kondusif, “ujarnya. (dastro)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Menjelang Hari Raya Galungan, Bhabin Singakerta Amankan Pasar Tumpah

Posting Komentar

0 Komentar