Sipropam Periksa Surat Kelengkapan Diri Anggota Polres Bandara Ngurah Rai


Polres Bandara- Seksi Provost dan Pengamanan (Sipropam) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dipimpin Kasi Propam Ipda I Gede Susandi bersama anggotanya melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri dan Seragam Kepolisian (Gampol) serta sikap tampang melalui kegiatan Penegakkan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) di halaman Mapolres, senin (22/1/2024).

Menurut Ipda Gede Susandi, kegiatan Gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menegakkan disiplin terhadap anggota Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk cara berpenampilan yang sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh anggota dapat menerapkan disiplin dimulai dari diri sendiri seperti kelengkapan identitas  dan sikap tampang  serta cara berpakaian dinas sehingga tidak menyimpang dari Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2016,”ujar Kasi Propam seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.  

Selain itu dalam kegiatan Gaktiplin ini, Sipropam juga juga melakukan pemeriksaan terhadap senjata api (senpi) inventaris dinas yang meliputi pemeriksaan terhadap kebersihan senpi dan juga kelengkapan surat-suratnya.

Kasi Pripam juga berharaf kedepannya hal yang sudah baik ini tetap dipertahankan oleh seluruh anggota dengan mentaati aturan-aturan yang sudah ada jangan melenceng dari aturan tersebut agar tidak terjadi pelanggaran. 

“Kedisiplinan itu penting, jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun karena hal itu akan dapat mencoreng nama diri sendiri, keluarga dan institusi Polri,”tegasnya. (hum24)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sipropam Periksa Surat Kelengkapan Diri Anggota Polres Bandara Ngurah Rai

Posting Komentar

0 Komentar