Bhabinkamtibmas Sanding Pantau Giat Poyandu dan Posbindu di Desa Binaan

 


Gianyar- Bhabinkamtibmas Desa Sanding Aiptu  Ketut Sujarma bersama Babinsa Pelda I Made Murtono pantau kegiatan Posyandu dan Posbindu di Balai Banjar sanding Bitra, Desa Sanding, Kec. tampaksiring Kab. Gianyar ( 9/12/2023)


Kegiatan Posyandu dan Posbindu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Poskesdes Sanding  Ni Ketut Sri Yuni beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Sanding Bitra, Desa Sanding, Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar.


Bhabinkamtibmas Desa Sanding terjun secara langsung  memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan, 


Jumlah balita yang dapat pelayanan sebanyak 43 orang balita dan jumlah ibu yang mendapat pelayanan kesehatan sebanyak 33 orang, ungkap Ni Ketut Sri Yuni,


Dengan memberikan edukasi untuk menjaga imun tubuh dengan pola hidup sehat dan minum vitamin terutama para balita guna pencegahan dari serangan penyakit, terutama untuk para Ibu Ibu dan juga pemenuhan gizi pada balita untuk mencegah stunting, lanjutnya, **)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Sanding Pantau Giat Poyandu dan Posbindu di Desa Binaan

Posting Komentar

0 Komentar