Sub Satgas Dokkes Polres Tabanan Cek TTV Personil OMB 2023


Tabanan- Untuk menjaga kesehatan dan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka Operasi Mantap Brata Agung 2023 Polres Tabanan Rabu ( 15/11/2023 ) pagi Sebelum melaksanakan tugas seluruh personil dilakukan pengecekan Tanda-Tanda Vital (TTV).Tim kedokteran dan kesehatan (dokkes) Polres Tabanan yang tergabung dalam Sub Satgas Dokkes melakukan hal tersebut kepada personil yang tersprint dalam operasi Mantap Brata Agung 2023.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.,  Kasi dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami mengatakan bahwa "pengecekan TTV ini adalah tanda tanda vital seperti pengukuran tekanan darah, suhu tubuh, frekuensi nafas dan denyut nadi secara rutin dilakukan oleh Tim dokkes Polres Tabanan, untuk memastikan kesehatan dari personil yang akan bertugas melaksanakan operasi Mantap Brata Agung  2023 Polres Tabanan". Kata Ipda dr Ayu Widya Utami


Dijelaskan pula oleh Kasi dokkes bahwa "Jenis pemeriksaan TTV ini merupakan tekanan yang dialami darah pada pembuluh darah arteri, ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh. Pengukuran tekanan darah dapat dilakukan dengan menggunakan tensimeter dan stetoskop melalui nilai sistolik dan diastolik. Tekanan sistolik merupakan tekanan darah arteri pada saat jantung berkontraksi dan memompa darah ke seluruh tubuh. Sedangkan tekanan diastolik adalah tekanan darah arteri menunjukkan saat jantung beristirahat untuk mengisi darah dari seluruh tubuh. Tekanan darah normal pada dewasa yaitu 120/80 mmHg. Angka 120 menunjukan angka sistolik sedangkan angka 80 merupakan angka diastolik". Jelas Kasi Dokkes Polres Tabanan.


"Dari hasil pengecekan kami pada pagi hari ini semua personil kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada ditemukan gejala tekanan darah tinggi dan personil siap untuk bertugas ke lapangan" Tutup Ipda dr Ayu Widya Utami.


(Humas Polres Tabanan)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sub Satgas Dokkes Polres Tabanan Cek TTV Personil OMB 2023

Posting Komentar

0 Komentar