Blue Light Patrol Polres Tabanan Gabungan Tiga Pilar, Atensi Kerawanan Tahapan Pemilu


Tabanan-Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, terutama saat malam hari di Wilkum Polres Tabanan, Minggu ( 19/11/2023 ) pukul 20.30 wita, piket fungsi Polres Tabanan bersama TNI dan Satpol PP. melaksanakan patroli Blue Light Patrol malam hari atensi kerawanan tahapan pemilu. 


Kegiatan diawali dengan apel arahan di halaman depan Polres Tabanan yang dipimpin oleh Pawas Ipda I Wayan Suyasa selaku Pawas Blue Light Patrol dengan kuat personil sebanyak 14 orang, terdiri dari, Gabungan dari piket Fungsi Polres Tabanan sebanyak 10 orang, Personil TNI dari Kodim 1619 Udayana Tabanan sebanyak 2 orang, Personil Pol PP sebanyak 2 orang.


Adapun Kendaran yang digunakan untuk mendukung giat Blue Light Patrol antara lain, 1 Unit Mobil Patroli Sat Lantas, 1 Unit Mobil Patroli Sat Samapta dan 1 Unit Mobil Sat Pamobvit


Malam ini sasaran Blue Light Patrol antara lain Kantor KPU Tabanan, Gudang Logistik KPU Tabanan ( komplek pertokoan Arta Sedana) Kantor Bawaslu Tabanan dan Taman Bung Karno Tabanan. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H, Pawas Ipda Suyasa mengatakan untuk giat Blue Light Patrol malam ini yaitu 

Melaksanakan giat sambang dan koordinasi dengan petugas KPU Tabanan, petugas gudang Logistik KPU Tabanan maupun Bawaslu Tabanan serta memberikan himbauan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap segala situasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Kemudian kami juga  melaksanakan Patroli Dialogis memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung Taman Bung Karno Tabanan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan selalu waspada terhadap kriminalitas yang mungkin bisa terjadi.


Ditambahkan oleh Pawas bahwa dengan di gelarnya Patroli Blue Light dijalan raya dan obyek vital wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Tabanan  dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan   rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang pemilu 2024, ungkap Ipda Suyasa. 


Terakhir Pawas  Ipda Suyasa mengatakan selama kegiatan  Blue Light Patrol berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, secara umum situasi terpantau kondusif aman, tutup Pawas Ipda Suyasa. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Blue Light Patrol Polres Tabanan Gabungan Tiga Pilar, Atensi Kerawanan Tahapan Pemilu

Posting Komentar

0 Komentar