Wagub AAL Hadiri Upacara Pembukaan Diksar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol 2023

 


AAL, Surabaya (2/8/2023) - Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman, SN. mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol tahun pelajaran (TP) 2023 yang digelar di lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Rabu (2/8).


Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief memimpin langsung jalannya upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol tahun pelajaran 2023 yang diikuti oleh 934 orang Capratar Akademi TNI (Akmil : 539, AAL : 240, AAU : 155) dan 302 orang Cabhatar Akpol.


Dalam upacara tersebut Danjen Akademi TNI mengatakan bahwa Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol diselenggarakan dalam satu wadah yang sama, guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri serta semangat integrasi pengabdian pada profesi masing-masing, diera globalisasi ini dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terus berubah seiring dengan cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi. Hal tersebut tentunya berimplikasi terhadap segala aspek kehidupan, yang salah satunya adalah aspek pertahanan dan keamanan, yang merupakan tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri. 


Selain itu Danjen Akademi TNI mengatakan tujuan Pendidikan Dasar Integratif  Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol adalah untuk membentuk Capratar Akademi TNI yang berjiwa Sapta Marga, memegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta membentuk Cabhatar  Akpol yang   menjiwai   Tribrata  dan Catur Prasetya, secara bersama-sama membangun semangat integratif, memiliki pengetahuan dan keterampilan profesi keprajuritan dan bhayangkara yang berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki kesamaptaan jasmani baik.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Wagub AAL Hadiri Upacara Pembukaan Diksar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol 2023

Posting Komentar

0 Komentar