Pangdam Brawijaya Kembali Tinjau Latihan Pratugas Pasukan Sriti



Blitar,- Sebelum diberangkatkan ke Maluku Utara dalam rangka mengemban tugas sebagai Satgas Pamrahwan, latihan pratugas yang saat ini digelar oleh Yoarhanud 8/MBC di Kabupaten Blitar, Jawa Timur ditinjau langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A.


Di lokasi latihan pratugas itu, Pangdam meninjau beberapa pos yang telah didirikan oleh pasukan Sriti di lokasi latihan berlangsung.


Tak hanya itu saja, Pangdam juga meninjau kedekatan antara TNI, khususnya Yonarhanud 8/MBC bersama warga yang ada di sekitar kawasan lokasi latihan tersebut.


“Tata cara pendekatan itu, nantinya harus dilakukan oleh Satgas ketika berada di wilayah tugas dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegas Pangdam. Rabu (02/07/2023) siang.


Pangdam menyebut jika nantinya banyak tugas yang harus dilakukan oleh Yonarhanud selama berada di medan tugas. Tugas-tugas itu, meliputi soal adanya patroli hingga mewujudkan ketahanan pangan.


“Nah, ketahanan pangan ini juga penting. Disana (Satgas, red) harus bisa menciptakan suatu ketahanan pangan di masyarakat, dan meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat,” pungkasnya.


(Dyah)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pangdam Brawijaya Kembali Tinjau Latihan Pratugas Pasukan Sriti

Posting Komentar

0 Komentar