Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini,Satgas TMMD Di Tarakan Ajari Anak - Anak Mengaji.


Tarakan - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0907/Trk, sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di lokasi Sasaran TMMD tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.


Hal tersebut dilaksanakan Serda Sauhi dan kawan - kawan anggota Satgas TMMD dalam membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji anak-anak diRumah Pintar setiap selesai sholat Magrib.


Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak diwiliyah tersebut.


“Kegiatan ini juga menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Kampung ini,” ujar Serda Soufi,Selasa (30/05/2023).


Menurut Serda Soufi kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.


"Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan Akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Karena, jika anak-anak Akhlak-Nya sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi Nusa & Bangsa,“ ucapnya.


Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Quran. 


"Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak," pungkasnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini,Satgas TMMD Di Tarakan Ajari Anak - Anak Mengaji.

Posting Komentar

0 Komentar