Budaya dan Tradisi Spirit Utama Pendidikan dan Pembentukan Karakter Pemuda





SUKABUMI, - Bertempat di Gedung Olahraga PGRI Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Berlangsung kegiatan seminar yang diinisiasi oleh KNPI Kecamatan Pabuaran, pada Minggu (13/11/2022)


Kegiatan yang digelar, bertepatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda Tahun 2022 yang  bertema " Budaya dan Tradisi Spirit Utama Pendidikan dan Pembentukan Karakter Pemuda"


Nampak hadir di acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Solihin, sekaligus sebagai narasumbernnya Solihin memberikan materi tentang pendidikan dan peran pemuda yang berkarakter.


Seperti kita ketahui, bahwa Pemuda adalah sebagai generasi bangsa dan kekuatan pemuda lah terbentuk Sumpah Pemuda yang bisa menyatukan NKRI ini serta bisa melepaskan diri dari belenggu penjajahan.


Karakter juang dan pembawa perubahan yang dimilik para pemuda harus terus tumbuh dan kokoh di berbagai zaman.


Saat ini, zaman milenial zaman serba mudah dalam mengakses informasi dan serba berteknologi, pemuda harus mampu menjadi pemenang dalam setiap masa dan zamannya.


Saat dikonfirmasi Awak Media Solihin mengatakan, perlu pemikiran baru, perlu inovasi dan perlu kreativitas para pemuda dalam pergerakan yang membawa perubahan positif.


"Pemuda harus menjadi penggerak sebuah perubahan, untuk melakukan suatu perubahan diperlukan pemikiran baru, untuk merealisasikannya dibutuhkan keyakinan yang kuat,"kata Kadisdik Kabupaten Sukabumi usai acara berlangsung.



(Ella)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Budaya dan Tradisi Spirit Utama Pendidikan dan Pembentukan Karakter Pemuda

Posting Komentar

0 Komentar