Petugas Gabungan Di Sambong Blora Lakukan Foging, Antisipasi Demam Berdarah



JAWA TENGAH - BhayangkaraNews.Net.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong Polres Blora, Koramil, Satpol PP dan petugas dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan melakukan pengasapan (fogging) di wilayah desa Sambong kecamatan Sambong kabupaten Blora, Kamis, (22/09/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan setempat.


Kapolsek Sambong Polres Blora AKP Rustam mengungkapkan bahwa kehadiran TNI Polri dalam kegiatan foging adalah untuk membantu pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan aman dan maksimal. Selain itu sudah menjadi agenda rutin dari Kepolisian dan TNI dalam rangka mensukseskan program program pemerintah salah satunya adalah pencegahan penyakit demam berdarah.


"Foging ini dilakukan untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan demam berdarah. Dan dalam hal ini dari Polsek dan Koramil ikut membantu sehingga kegiatan berjalan lancar," ucap Kapolsek AKP Rustam.


Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau warga di wilayahnya agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan program 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur).


"Kita juga ajak warga tetap selalu memeriksa genangan-genangan air di halaman dan dalam rumah masing-masing," tandasnya.


Adapun sasaran foging adalah kawasan sekolah, tempat fasilitas umum serta pemukiman warga.


(Hum/Red)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Petugas Gabungan Di Sambong Blora Lakukan Foging, Antisipasi Demam Berdarah

Posting Komentar

0 Komentar