Galang Tokoh Masyarakat Bhabinkamtibmas Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif



Karangasem - Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas galang tokoh masyarakat dan unsur lainnya. Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Duda Utara Aiptu I Wayan Jati melaksanakan kegiatan sambang di Br Geriana Kauh. Dalam sambang  Bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi dengan tokoh masyarakat di desa binaannya, Rabu 21/09/22.


Adapun tokoh masyarakat adalah I Wayan Kota mengenai kegiatan upacara Dewa Yadnya, Rsi Gana, Melaspas, Mupuk Pedagingan, Ngenteg Linggih, Mepeselang, Lan Mepedudusan Manawa Ratna di Paibon Ki Mantri Tutuan Perti Sentana Sira Dalem Mangori Br Geriana Kauh yang Puncaknya nanti pada 5 Oktober 2022.  Dalam rangkaian tersebut mulai hari Kamis 22 September 2022 akan dilaksanakan upasaksi dengan menghadirkan undangan dari berbagai pihak. 


Besarnya kegiatan upacara keagamaan tersebut pihak panitia mohon bantuan  Bhabinkamtibmas untuk mengatensi giat tersebut sampai puncak acara serta bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Geriana Kauh sampai akhir atau puncak acara dimaksud agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Jati menghimbau kerjasama tokoh masyarakat dan pihak panitia penyelenggara untuk bersama-sama mengamankan dan memperlancar kegiatan upacara keagamaan tersebut. 


"Rencana kegiatan ini akan kami laporkan kepada pimpinan untuk bantuan pengamanan yang nantinya bersinergi dengan Pecalang," ucap Aiptu I Wayan Jati.  (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Galang Tokoh Masyarakat Bhabinkamtibmas Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Posting Komentar

0 Komentar