Puasa Tidak Jadi Penghalang Bagi Babinsa Kodim 1002/HST Bantu Petani Panen Padi

 



BARABAI-Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaan.


Seperti yang dilakukan oleh Kopda Kusairi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan  pendampingan ketahanan pangan Panen padi milik Wahidin dari Kelompok Tani Maju Bersama di Desa Banua Jingah  RT.011 RW.005 Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Senin (4/4).


Wahidin mengungkapkan pada musim penen kedua ini dirinya bersama anggota kolompok tani lainnya menanam padi jenis Mikongga diatas lahan seluas 0,7 hektare,"katanya.


Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Babinsa Kopda Kusairi yang telah melakukan pendampingan dari mulai mengolah lahan hingga saat ini panen padi meskipun sedang dalam situasi puasa ramadhan,"sambungnya.


Sementara itu Kusairi  menuturkan  bahwa selaku Babinsa kami selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi, meskipun puasa bukan jadi penghalang bagi kami,"katanya


"Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen akan lebih meningkat,"tambahnya.


Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan bahwa dimasa pandemi saat ini berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat, untuk itu Babinsa kami selalu memberikan memotivasi dan sangat kepada petani di desa binaannya masing-masing untuk terus bercocok tanam,"katanya.


"Kami berharap dengan adanya pendampingan, para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam ditengah pandemi covid-19 saat ini,"pungkasnya (pendim1002).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama