Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Pasar Rakyat TP. PKK Provinsi Bali Tahun 2022

 



Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli -   Demi Keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat yang ada diwilayah Polsek Bangli, maka Kapolsek Bangli selalu menekankan kepada anggota untuk memonitor segala kegiatan yang ada dimasyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Senin tanggal 4 April 2022 pukul 11.00 s.d 12.00 WITA, bertempat di Alun-Alun Kota Bangli, Jln. Brigjen Gusti Ngurah Rai, Kel. Kawan, Kec/Kab. Bangli, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Iptu I Wayan Darmaja didampingi Kanit Binmas Iptu I Wayan Wista dan Panit 1 Samapta Ipda I Nyoman Wina, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Pasar Rakyat PKK Provinsi Bali tahun 2022 dengan tema "Berbelanja Dan Berbagi" di Kabupaten/Kota Se-Bali.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Prov. Bali Ny. Putri Koster, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E; Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.ST, Par, Kadis PMD Dukcapil Prov. Bali PUTU Anom Agustina, Ketua TP PKK Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Bangli TP PKK Kab. Bangli Ny. Suciati Diar, Ibu Ketua DPRD Bangli Ny. Desak Ayu Sukma Suastika, Ibu Dandim 1626/Bangli Ny. Oktaf Sandra Sutrisno, Ibu Wakapolres Bangli Ny. Suka, Seluruh Ketua TP PKK Se-Prov. Bali, Kepala Dinas PMD Se-Bali, Ketua Harian Pakis Bali Tia Kusuma Wardani, Para Pimpinan OPD terkait Kab. Bangli, masyarakat Kabupaten Bangli yang keseluruhan berjumlah ± 150 orang.


Kegiatan diawali dengan peninjauan dan berbelanja olehnTim TP PKK Prov. Bali dan Kabupaten/Kota Se-Bali di lokasi pasar rakyat.


Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua TP PKK Kab. Bangli Ny Sriasih Sedana Arta, yqng oqda intinya mengatakan, "Kegiatan pasar rakyat ini merupakan kegiatan sosial dari PKK Prov. Bali dan Kab/kota se-Bali dengan berbelanja di Pasar Rakyat alun- Alun Bangli.


"Pasar rakyat ini merupakan wujud dari gotong royong yang berlandaskan berbagi kepada masyarakat di Kab. Bangli khususnya dan saya ucapkan terimakasih kepada ibu Ketua TP PKK Prov. Bali yang telah hadir dan berbelanja di stand pasar rakyat Kab. Bangli." Ujar Ny. Sriasih Sedana Arta.


"Terkait dengan produk yang dijual di pasar rakyat Kab. Bangli merupakan hasil pertanian, perindustrian, UMKM dan IKM di Kab. Bangli sehingga dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat membantu masyarakat Bangli dalam masa pandemi saat ini". Imbuhnya.


Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan bingkisan hasil pertanian, industri, UMKM, IKM di Kab. Bangli sebanyak 300 bingkisan/belanjaan kepada 100 orang masyarakat di wilayah Kab. Bangli.


Masyarakat Bangli yang menerima bantuan/bingkisan merupakan warga Bangli yang tergolong kurang mampu yang berjumlah 100 orang Se-Kab. Bangli.


Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua TP PKK Prov. Bali Ny. Putri Koster, yang pada intinya mengatakan, "dengan kegiatan pasar rakyat adalah wujud nyata kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemberian paket belanja dari hasil pertanian, industri dan UMKM IKM masyarakat Bangli."


"Kegiatan aksi sosial merupakan program unggulan di PPK sehingga mampu membantu masyarakat Bali pada umumnya, salah satunya dengan menyelenggarakan pasar rakyat ini dan nantinya saya harapkan agar menghadirkan juga para petani dan pelaku industri yang ada di Kab. Bangli , serta mengurangi kegiatan bersifat normatif dan seremonial dengan kegiatan pasar rakyat untuk langsung shering tatap muka dengan pengusaha UMKM dan IKM di wilayah, dan langsung dibagi kepada masyarakat yang kurang mampu." Ujar Ny. Putri Korter.


Selama kegiatan berlangsung pengamanan  dipimpin Pawas Polsek Bangli Iptu I Wayan Darmaja, didampingi Kanit Binmas Iptu I Wayan Wista dan Panit 2 Samapta Ipda I Nyoman Wina dengan melibatkan personel gabungan Polres dan Polsek Bangli berjumlah 10 personel. 


Pada kesempatan tersebut Pawas Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota melaksanakan pengamanan dan pemantauan sekaligus memberikan himbauan kepada pengunjung pasar rakyat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. 


Sementara Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M,  saat dikomfirmasi mengatakan, Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan yang ada dimasyarakat, seperti halnya kegiatan Pasar Rakyat yang diadakan di alun-alun Kota Kabupaten Bangli, "Maka kita perlu mengatensi kegiatan tersebut sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif". Ujarnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Pasar Rakyat TP. PKK Provinsi Bali Tahun 2022

Posting Komentar

0 Komentar