Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, Pimpin Langsung Apel Kesiapan Personil Dan Sarpras





Polda Bali, Polres Badung - Dalam upaya mengantisipasi unjuk rasa mahasiswa yang rencananya akan dilakukan pada hari ini, Senin (11/4), Kepolisian Resor Badung melaksanakan apel kesiapan personil, Sarana dan Prasarana yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Made Surya Atmaja.P, S.Sos, MH, Kasat Samapta Akp I Wayan Sukarya dan para Kanit dilapangan Apel Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung. Minggu, (10/4) pagi 07.30 wita.


Tampak dilapangan hitam Mapolres Badung yang apel kesiapan pengamanan yakni personel negosiator, Pleton Dalmas Awal, personil Pam Obvit /Obyek tertentu yang ada di wilayah hukum Polres Badung dan anggota Raimas.


Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan apel kesiapan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan sarana dan prasarana pengamanan dalam kondisi siap.


"Sejauh ini meskipun belum ada unjuk rasa diwilayah hukum Polres Badung, namun kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya demonstrasi sangat di butuhkan kesiapan-kesiapan, mulai dari personil hingga sarana dan prasaranya," Terang Pria yang memiliki dua melati mas dipundaknya ini.


“Semua peralatan tugas dari kendaraan dan peralatan khusus yang dimiliki kondisinya sangat baik. Termasuk water cannon dalam keadaan siap pakai,” Ujarnya.


Kapolres juga menegaskan dalam dalam menghadapi Unjuk rasa hendaknya selalu  berpedoman pada SOP pengamanan Unjuk Rasa. "Jangan sampai terpancing emosional, harus tetap dalam ikatan pleton (jangan berpencar) dan yang paling penting jangan apalagi memukul masa pengunjuk rasa.


"Ingat tidak ada yang membawa senjata api dalam menangani unjuk rasa, kecuali Pelontar Gas air mata dan itupun atas printah," Tegas Kapolres Badung.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, Pimpin Langsung Apel Kesiapan Personil Dan Sarpras

Posting Komentar

0 Komentar