Bhabinkamtibmas Pering-Blahbatuh Sampaikan Surat Undangan Bantuan Tunai Pangan

 



Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Pemerintah meluncurkan Bantuan Tunai Pangan ( BTP ) bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW). Bantuan ini menyasar 2,5 juta PKLW, utamanya usaha makanan.Sebagaimana dilansir dari pada laman https:// covid19.go.id/artikel/2022/04 Bantuan yang diberikan sebesar Rp300.000 untuk tiap penerima manfaat dan akan disalurkan sekaligus pada bulan April 2022 oleh TNI/Polri.


Dalam rangka menyukseskan program tersebut, Bhabinkamtibmas Pering Aiptu I Made Sukartana, Senin/25-04 terjun menemui warga untuk menyampaikan surat undangan penerima bantuan di Desa Binaannya.Terpantau Bhabin menemui pedagang warung secara door to door.


 " Surat Undangan Bantuan Tunai Pangan diberikan kepada para pemilik warung / pedagang yang lolos verifikasi, bahwa pelaksanaan program ini merupakan Program Pemerintah melalui Polri yaitu BTP dengan kriterianya agar dalam penyaluran nanti disalurakan tepat sasaran,”ungkap Bhabin Sukartana.

 

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh secara serentak terjun sejak Minggu lalu.

"Harapannya agar bantuan tersalurkan secara cepat dan tepat, hal ini merupakan program pemerintah yang wajib kita sukseskan, Ujarnya.


Lanjut dikatakan Kapolsek, BTP ini hanya  di khususkan bagi pedagang kaki sedangkan Bhabinkamtibmas hanya mendata melalui aplikasi Puskeu Presisi secara online dan selanjutnya di verifikasi oleh pihak pusat untuk mengecek layak atau tidaknya bagi calon penerima BTP.

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post