Polsek Kuta Utara Terjunkan Personilnya Amankan Kegiatan Melasti



BHAYANGAKARANEWS.NET  BADUNG  Polda Bali,  Polres Badung, Polsek Kuta Utara. Untuk mengantisipasi kelancaran kegiatan upacara Melasti rangkaian hari raya Nyepi tahun Baru Caka 1944 di wilayah Kecamatan Kuta Utara,  Polsek Kuta Utara menerjunkan  Personilnya melakukan pengamanan di sejumblah titik.


Tampak mulai pagi sampai sore hari   Personil Polsek Kuta Utara di Buc-Up Polres Badung dan Anggota Pecalang dari masing masing Desa Adat siaga mulai pada  jalur dan simpang rawan macet menuju wilayah Pantai. Senin (28/2) .


Ada tiga wilayah Pantai di Kecamatan Kuta Utara yang di tuju masyarakat untuk upacara melasti   antara lain Pantai Batu Bolong, Pantai Segara Perancak, dan Pantai Petitenget.


Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH., S.I.K mengatakan pihaknya  telah memaksimalkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumblah titik terutama wilayah  pantai yang di jadikan masyarakat 

untuk upacara penyucian atau Melasti agar berjalan dengan lancar.


" Sebelumnya kita sudah lakukan koordinasi dengan Prajuru Desa Adat masing masing dalam pelaksnaan upacara Melis tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan melakukan pembatasan jumblah Pemedek yang dilibatkan," Ujar Kapolsek


Mantan Kapolsek Mengwi ini juga hadir langsung di tengah tengah kegiatan pengamanan, sembari mengecek di masing masing lokasi sekaligus  melakukan pemantauan prokes dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan  rangkaian Penyepian  mulai dari Melasti, Ngerupuk dan menjalankan  Tapa Brata Penyepian hendaknya tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Kuta Utara Terjunkan Personilnya Amankan Kegiatan Melasti

Posting Komentar

0 Komentar