Ops Zebra Semeru 2019 Personil Polres Kediri Diperiksa Kelengkapan




KEDIRI,LINTASBATASINDONESIA.COM - Polres Kediri menggelar operasi Zebra Semeru 2019 selama 14 hari. Operasi itu dimulai tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019. Sasaran operasi zebra itu pertama berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Kedua pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Pelanggaran yang ketiga adalah pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt. Keempat pengendara dibawah pengaruh alkohol, narkotika dan obat terlarang. Pelanggaran kelima adalah pengendara kendaraan yang masih di bawah umur.

Selain itu melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan handphone dan tidak melengkapi surat-surat serta yang terakhir pengendara yang melawan arus lalu lintas.

Penegakkan itu tidak hanya untuk masyarakat, dilingkup Polres Kediri juga dilakukan. Penegakkan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) bagi anggota Polres Kediri Kamis (24/10/2019). Kegiatan yang dilaksanakan usai apel gelar pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sie Propam sebagai tindak lanjut arahan pimpinan dan upaya Polri untuk mendukung pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2019 serta kegiatan rutin internal Polres sebelum mereka memberikan pelayan kepada masyarakat.



Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto mengungkapan kegiatan tersebut. "Kita lakukan kegiatan ini guna meningkatkan kedisipilan setiap anggota Polres Kediri,  ujar AKP Hendry Ibnu.

AKP Hendry Ibnu menjelaskan bahwa Gaktiblin ini memeriksa kelengkapan surat-surat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), dan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) maupun kelengkapan kendaraan.

“Ini sebagai bentuk tindak lanjut arahan pimpinan Polri dalam lat pra ops zebra kemarin yang mengatakan bahwa terlebih dahulu untuk menertibkan anggota,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, beradasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang melanggar. Seluruhnya membawa administrasi kelengkapan personil dan surat kelengkapan kendaraan bermotor. (har)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ops Zebra Semeru 2019 Personil Polres Kediri Diperiksa Kelengkapan

Posting Komentar

0 Komentar