Jelang Pilkades Serentak,Panitia Pilkades Desa Sumberbendo Kreatif Menggelar Penyampaian Visi Misi Bagi Calon Kades



KEDIRI,LINTASBATASINDONESIA.COM - Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan berlangsung di Kabupaten Kediri pada 30 Oktober 2019 nanti ,salah satu desa di Kabupaten Kediri yaitu Desa Sumberbendo Kecamatan Pare malam hari ini menggelar penyampaian visi misi bagi para calon kades yang tinggal menghitung beberapa hari lagi. Selasa (22/10/2019).

Acara tersebut berlangsung di gedung kantor Desa Sumberbendo yang dihadiri oleh warga pendukung masing masing calon kades .

Terdapat ada 4 kandidat calon kepala desa Sumberbendo yang akan bertarung pada tanggal 30 oktober 2019 nanti  diantaranya H. M Basyaruddin, Budi Setiawan, Erwin Widianto dan Suwarto,SPd.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pare diantaranya Kapolsek Pare, Danramil Pare ,Camat Pare  ,Kepala Desa Sumberbendo beserta perangkat, Ketua BPD Desa Sumberbendo beserta anggota,,LPMD, Ibu PKK, Element masyarakat, Tokoh Agama dan ,RT /RW.

Dalam acara tersebut ,panitia telah menyiapkan beberapa aturan tata tertib (tatib) yang harus dipatuhi oleh para calon kades selama acara berlangsung.

Tata tertib yang harus dipatuhi adalah  Masing masing calon diberikan batas maksimal 3 menit dalam menyampaikan visi misi, Menjawab pertanyaan dari panelis maksimal 3 menit, Menjawab pertanyaan dari audiens (3 pertanyaan) yang ditujukan untuk semua calon maksimal 3 menit setiap calon ,Closing statement setiap calon maksimal 1 menit, Para audiens diharapkan relevan dengan visi misi calon dan tidak boleh menyerang personal dan mengandung unsur sara ,Moderator atau panitia berhak menghentikan pertanyaan yang tidak sesuai visi dan misi .


Dalam sambutanya Kepala Desa Sumberbendo bapak Sediaji " Ia berharap semoga siapapun nanti yang terpilih untuk memimpin Desa Sumberbendo bisa meneruskan program program dari desa yang sudah berjalan dan juga busa mengayomi masyarakat khususnya"tutur Sediaji.

Kepada para calon  ia mengucapakan "Selamat berkompentisi semoga acara ini nanti bisa berjalan dengan sukses, dan bagi masyarakat, dalam pilkades nanti bebas untuk memilih sesuai hati nuraninya "imbuhnya.

Ketua BPD Desa Sumberbendo bapak Antok dalam sambutanya sekilas memberikan pesan moral kepada seluruh yang hadir pada malam tersebut khususnya bagi para calon untuk menciptakan suasana pilkades Desa Sumberbendo aman dan kondusif.


Dalam sambutanya Kapolsek Pare Polres Kediri Iptu I Nyoman Sugita
" mengajak kepada seluruh  element masyarakat, untuk bersama sama menciptakan suasana pilkades nanti berjalan dengan kondusif, damai dan aman, "Kami dari TNI - Polri siap mengawal pilkades nanti dari awal hingga selesai"terangnya.


Sementara Camat Pare Anik Wuryani, S.Sos.M.Si menghimbau kepada seluruh warga Desa Sumberbendo untuk bersama sama menjaga situasi yang sudah kondusif ini  sampai hari H nanti jangan mudah terpecah belah"tuturnya.

Dilokasi acara "Ketua Panitia Pilkades Desa Sumberbendo Dhani Mardika mengatakan " dalam acara ini "Untuk konsepnya sedikit ada perbedaan dengan desa desa yang lain , kami mencoba untuk melakukan terobosan melalui kreatifitas kreatifitas dari para anggota kami untuk menyajikan acara penyampaian visi misi lebih mengena  kemasyarakat dengan setingan setingan yang mungkin dibilang berbeda.
Seperti sesi tanya jawab panelis dan tanya jawab dari audiens yang mana stel dari tanya jawan itu kita mengarahkan seperti acara pilpres kemarin"tutur Dhani.

Harapan kami dengan penyampaian visi misi ini lebih mengena untuk kemasyarakatan dan bisa untuk menjadi acuan memilih kepala desa yang betul betul terbaik"imbuhnya.

Alhamdulilah malam ini acara penyampaian visi misi berjalan dengan lancar dan para calon merasa senang karena ini merupakan panggung mereka untuk menyampaikan beberapa program kedepan ,

Kami berharap "masyarakat bisa memilih dengan bijak dengan damai,dan penuh dengan rasa kebersamaaan lebih lebih harapan kami semuanya bisa berjalan dengan lancar dan bisa membawa Desa Sumberbendo menuju lebih baik lagi
.(anto/har)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jelang Pilkades Serentak,Panitia Pilkades Desa Sumberbendo Kreatif Menggelar Penyampaian Visi Misi Bagi Calon Kades

Posting Komentar

0 Komentar