Haul Wali Katum ke-38 Kasdim 1002/Barabai Berbaur Dengan Jamaah Sebanua Enam



Barabai Kalsel. Berbaur dengan para jama'ah sebanua enam Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani mewakili Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M menghadiri acara Haul ke-38 Wali Katum Tabu Darat bertempat di desa Tabu Darat Hilir Kecamatan Labuan Amas Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah,pada Minggu, (28/4/2019).

Nama Wali Katum sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya di wilayah Hulu Sungai Tengah.
Nama beliau sebenarnya adalah Muhammad Ramli bin Anang Katutut, di masa kecil beliau bernama Artum Ali, beliau hidup apa adanya tanpa berusaha (bekerja), hari-hari beliau habiskan hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT.

Nama Wali Katum adalah sebutan beliau oleh masyarakat karena suka menyendiri, tak banyak kegiatan beliau yang terekspos.  Katum berasal dari bahasa Arab yang artinya Sembunyi semenjak itu masyarakat memanggilnya Wali Katum.

Di acara Haul yang ke 38 Wali Katum Ini dihadiri oleh ribuan jama'ah  dari Wilayah sebanua enam (Kab.Hulu Sungai Tengah, Kab.Hulu Sungai Utara, Kab.Hulu Sungai Selatan, Kab.Tapin  Kab.Tabalong dan Kab.Balangan)  ada juga jama'ah dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kab.Tanah Laut, Kab.Tanah Bumbu, Kab.Batola dan  Kab.Kotabaru bahkan ada jama'ah dari luar Kalimantan Selatan.

Acara Haulan diisi dengan Tauziah yang disampaikan oleh KH. Asmuni atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Guru Danau dari Danau Panggang Kab. Hulu Sungai Utara.

Dalam Tauziahnya KH. menyampaikan banyak sekali suri tauladan yang dapat kita ambil dari sikap dan prilaku Aulia Allah SWT dalam menjalankan ibadah hanya untuk Allah, beliau tidak mau menyusahkan orang lain,  seperti contoh apabila hari ini tidak ada makanan,  maka beliau berpuasa dan tidak mau meminta-minta,  semoga dengan kita melaksanakan Haul Wali Katum ini kita semua mendapatkan syafaat dari beliau, Amin Ya Rabbal Alamin,pungkasnya.(kodimbarabai).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Haul Wali Katum ke-38 Kasdim 1002/Barabai Berbaur Dengan Jamaah Sebanua Enam

Posting Komentar

0 Komentar