Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista TNI di Kodam XII/Tpr


Kubu Raya – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, Kodam XII/Tanjungpura, menggelar Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI. Acara dibuka langsung oleh Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, bertempat di lapangan keras Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Jum'at (5/10/2018).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Acmad Supriyadi mengatakan, pameran Alutsista TNI yang digelar merupakan bentuk komitmen TNI untuk terus memberikan informasi terkait setiap kegiatan dan hal-hal yang relevan untuk diketahui oleh masyarakat, termasuk perkembangan kemampuan Alutsista dalam batas-batas yang proporsional.

“Pameran Alutsista TNI ini, merupakan wujud pertanggungjawaban moral atas dukungan rakyat terhadap TNI,“ ujar Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, dikatakan Pangdam XII/Tpr, bahwa kegiatan pameran Alutsista TNI dapat membangkitkan kesadaran dan kebanggaan masyarakat, khususnya para generasi muda tentang arti penting profesionalisme prajurit sebagai aspek pertahanan bagi eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT ke-73 TNI yaitu “Profesionalisme TNI         Untuk Rakyat”.

“Jadi, silahkan kepada para pengunjung, untuk menikmati fasilitas yang ada dan jangan ragu menanyakan segala hal terkait informasi tentang semua persenjataan yang dimiliki TNI,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr pun menyampaikan, pameran digelar selama tiga hari dimulai hari ini, tanggal 5 hingga 7 Oktober 2018 mendatang. Selain pameran Alutsista digelar juga berbagai event yang menarik dan dapat dinikmati oleh para pengunjung, diantaranya terdapat stand-stand dari berbagai kesatuan TNI, Pasar Murah, Lomba Sumpit, Lomba PBB antar Sekolah, Eksebisi Air Soft Gun serta Bakti Sosial berupa pengobatan massal, donor darah, operasi katarak dan melaksanakan operasi bibir sumbing, bahkan ada juga hiburan rakyat berupa nonton bareng film-film perjuangan dan pentas seni budaya, paparnya.

Seusai memberikan sambutan, Pangdam XII/Tpr menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dan pertandingan yang sudah dilaksanakan sebelum pelaksanaan upacara 5 Oktober 2018, baik berupa tropi bergilir dan tetap hingga memberikan uang pembinaan.

Kemudian para pengunjung disuguhkan kemahiran Prajurit TNI AL dari Satuan Marinir, berunjuk kebolehannya melalui Kolone Senapan dan dilanjutkan penampilan bela diri militer dari Prajurit Kodam XII/Tanjungpura. (red/tjgpr)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista TNI di Kodam XII/Tpr

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Selamat pagi..Kepada yth Bapak/ Ibu di tempat.semoga Bapak/Ibu dalam keadaan sehat walafiat,Saya Bapak Suparmin .Profesi/pekerjaan pijat urut tradisional panggilan dan di tempat, mengobati keseleo, turun berok,cape2,pegel,demam,mriang,gejala hernia,dan menerima lulur badan,biasa panggilan wilayah Tangerang, Depok ,Serpong, BSd ,airport, Jakarta,silahkan hubungi no saya bila minat ini no hand phone saya 081299191784,no wappst app 085810835208,ini alamat blogger saya:. https://suparminamin.blogspot.com/2018/10/message-traditionalpijat-urut_27.html terimakasih atas perhatiannya

    BalasHapus