Sambut Idul Adha, Umat Muslim Polres Jembrana Anjangsana ke Yayasan Ponpes Sabilal Muhtadin Desa Cupel.


LINTAS BATAS  - Polda Bali-Polres Jembrana.  - Anggota muslim Polres Jembrana melaksanakan kegiatan anjangsana untuk mempererat tali silaturrahmi ke Yayasan yatim piatu dan santri Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin Desa Cupel dalam rangka memperingati hari besar Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M.
Anjangsana ini dilakukan di beberapa panti asuhan dan Pondok Pesantren di kota Negara, Kabupaten Jembrana.  Selasa (21/08/2018) pukul 16.00 Wita.

Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, SIK Melalui Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, S.H. yang memimpin robongan ajangsana menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara Polres Jembrana dengan pihak panti asuhan dan pesantren, dengan harapan terjalin rasa kekeluargaan dan ikatan emosional yang kuat antara Polri dan Masyarakat khususnya Yayasan Yatim Piatu dan Pondok Pesantren.

“ Selama ini kami memang secara rutin serta berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan silaturahmi seperti ini, berbagi rezeki serta kami juga berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, serta untuk meminta doa kepada ulama, agar kami diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap  Iptu. H. Eddy.

Para pemilik panti asuhan dan pondok pesantren mengatakan bahwa mereka sangat senang akan kegiatan tersebut serta berharap semua bantuan yang diberikan oleh Polres Jembrana bisa bermanfaat untuk para anak yatim dan santri. Allhamdulillah, dengan adanya bantuan oleh pihak Polres Jembrana sangat bermanfaat untuk para santri, kita juga mendoakan agar seluruh personel Polres Jembrana dilindungi dalam melaksanakan tugas, diberikan rezeki yang halal dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” tutur para pengasuh panti dan pemimpin pondok.

Selain sebagai sarana silaturahmi kepada  anak yatim piatu dan pengurusnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini  Polres Jembrana kepada anak yatim piatu dan Pesantren dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan seperti beras, gula, susu, mie instan dsbnya.

Sebagaimana isi hadist Rosullah s.a.w " barang siapa memberi makan dan minum anak yatim diantara kaum muslimin, maka Allah akan memasukkannya kedalam surga, kecuali dia melakukan dosa yang tidak terampuni ".( HR.Ibnu Abas r.a )

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, S.H. mengatakan " Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu yang sangat memerlukan uluran tangan kita, dan kami mohon doanya kepada anak-anak yatim piatu dan pengurus yayasan  agar  anggota Polres Jembrana diberikan kesehatan dan keselamatan  dalam  melaksanakan tugas yang diemban, sehingga kami dapat melayani masyarakat  dengan baik.  (Edw).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sambut Idul Adha, Umat Muslim Polres Jembrana Anjangsana ke Yayasan Ponpes Sabilal Muhtadin Desa Cupel.

Posting Komentar

0 Komentar