Dukung dan Sukseskan KTT WWF, Kapolsek Seltim Pimpin Penertiban Duktang Non Permanen


Tabanan-Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif diwilkum Polsek Selemadeg Timur ( Polsek Seltim ), dilaksanakan kegiatan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non Permanen di Proyek Pembangunan Villa  Br. Dinas Beraban Pondok Desa Beraban Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan dipimpin oleh Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H., Rabu( 15/5/2024) mulai pukul 12.30 wita sampai selesai.


Penertiban penduduk pendatang dilaksanakan dengan melibatkan personil Polri ( Polsek Seltim ) sebanyak 5 orang dan Perangkat Desa sebanyak 4 orang


Sebelum kegiatan dimulai, Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. memberikan Arahan dan Penekanan dalam Pelaksanaan Yustisi Penduduk Pendatang (Duktang) dilaksanakan secara humanis.


Pelaksanaan Yustisi Penduduk Pendatang (Duktang) oleh Polsek Seltim bersinergi dengan Perangkat Desa Beraban dilaksanakan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan World Water Forum (WWF) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 – 25 Mei 2024 di Nusa Dua Bali.


Yustisi Penduduk Pendatang (Duktang) dilaksanakan dengan cara memeriksa Administrasi Kependudukan berupa KTP bagi warga pendatang atau tenaga kerja / buruh yang bekerja di Proyek Pembangunan Villa   di Br. Dinas Beraban Pondok Desa Beraban Kec. Seltim Kab. Tabanan. Dari hasil kegiatan memeriksa 37 orang penduduk pendatang non permanen semuanya memiliki KTP.

Dan juga dilaksanakan Kegiatan Dialogis yaitu memberikan himbauan untuk saling berkomunikasi dan menghormati kearifan lokal setempat, sehingga terjalin hubungan Silaturahmi Yang Harmonis dan terciptanya kenyamanan dalam bekerja di lokasi proyek dalam pergaulan sehari-hari atau bermasyarakat.


( Humas Polsek Seltim )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Dukung dan Sukseskan KTT WWF, Kapolsek Seltim Pimpin Penertiban Duktang Non Permanen

Posting Komentar

0 Komentar