Program Polsek Seltim Mesari, Melayani, Sambang dan Patroli


Tabanan- Kapolsek Selemadeg Timur ( Seltim ) AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. Melaksanakan Program Polsek Seltim Mesari di Desa Tanguntiti dan Desa Beraban Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan. Kamis ( 18/4/2024 ) 


Program Polsek Seltim Mesari merupakan istilah atau singkatan dari Melayani, Sambang dan Patroli, yang diadopsi dalam  bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas di Daerah Hukum Polsek Seltim Polres Tabanan.


Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. yang baru dilantik dan mengawali tugas hari ini Kamis tanggal 18 April 2014, menerangkan secara singkat  bahwa Program Polsek Seltim Mesari  merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yaitu dalam bentuk   *melayani* setiap laporan/ pengaduan masyarakat, kemudian  ditindaklanjuti dengan melakukan  pendekatan sosiologi berupa  *sambang* untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dan untuk  mengantisipasi atau menghindari dampak sosial yang lebih besar dilaksanakan pencegahan yaitu preemtif dan preventif dengan melaksanakan *Patroli*.


Kegiatan Polsek Seltim Mesari yang dilaksanakan saat ini oleh Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas yaitu berupa *Sambang* yaitu selain memperkenalkan diri dengan Perbekel Desa Tanguntiti dan Desa Beraban sebagai Kapolsek Seltim yang baru, juga untuk mempererat sinergitas dan jalinan komunikasi dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. juga memberikan penekanan dan himbauan kepada Para Kawil Se - Desa Tanguntiti yang saat itu sementara mengikuti pelatihan penginputan data kependudukan untuk sungguh - sungguh mengikuti pelatihan, sehingga mendapatkan pengetahuan yang baik, kemudian dapat diaplikasikan dilapangan dalam melaksanakan pendataan penduduk demi terwujudnya  administrasi kependudukan yang  tertib dan akurat.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Program Polsek Seltim Mesari, Melayani, Sambang dan Patroli

Posting Komentar

0 Komentar