Rangkaian Pengamanan Pemilu, Polres Gianyar Tingkatkan Patroli Ops Mantap Brata Agung


Gianyar-Pasca penetapan nomor urut Capres dan Cawapres, Polres Gianyar terus meningkatkan kegiatan patroli cipta kondisi di wilayah Kabupaten Gianyar.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra menjelaskan jika Patroli cipta kondisi bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Gianyar tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu 2024 dimulai.


“Kegiatan ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan pesta demokrasi berjalan lancar, damai, dan sesuai dengan aturan,”ujar Iptu I Nyoman Tantra. Sabtu (18/11/2023).


Pada patroli dialogis ini rute sasaran patroli adalah obyek vital seperti KPUD, Kantor Bawaslu hingga Gudang Logistik Pemilu di Kecamatan Blahbatuh.


Mereka mengunjungi berbagai daerah di Kabupaten Gianyar, berinteraksi dengan masyarakat, dan berdialog tentang berbagai isu terkait dengan Pemilu.


Lebih lanjut Iptu Nyoman Tantra mengungkapkan jika kegiatan patroli mengutamakan pendekatan yang preventif, humanis dan penuh kepedulian untuk memahami kekhawatiran dan harapan warga seputar Pemilu.


“Langkah-langkah ini juga sebagai wujud komitmen Polres Gianyar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu,”tambahnya


Dengan upaya proaktif seperti ini, kita berharap dapat mencegah potensi konflik, membangun kepercayaan masyarakat, dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Rangkaian Pengamanan Pemilu, Polres Gianyar Tingkatkan Patroli Ops Mantap Brata Agung

Posting Komentar

0 Komentar