Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Di Lapangan Wagimin


Tabanan-Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, Jumat ( 10/11/2023 ) menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 bertempat di Lapangan Umum Wagimin Tabanan, jln. Merpati, Banjar Jambe, Desa Dajan Peken Kec/Kab. Tabanan. 


Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 dengan tema tahun ini dengan tema *Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Rangka Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan* selaku Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Tabanan Putu Gde Novyartha, S.H.,M.Hum.


Giat Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan dihadiri oleh Komadan Rindam IX/Udayana, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabanan, Komandan Distrik Militer 1619/Tabanan, Kepala Kepolisian Resor Tabanan, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan,

Ida Cokorda Anglurah Tabanan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tabanan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tabanan, Kepala Kantor Statistik Kab. Tabanan, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Tabanan, Ketua KPU Kabupaten Tabanan, Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan, Ketua Lembaga Pemasyarakatan Kelas II b Kabupaten Tabanan, Camat se-kabupaten Tabanan, Ketua LVRI Kabupaten Tabanan, Ka. Kwarcab Pramuka Kabupaten Tabanan, Direktur Perumda. Tirta Amerta Buana (PDAM) Direktur Perumda. Dharma Santika, Kepala Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Tabanan, Ketua KONI Kabupaten Tabanan, Ketua Forum Perbekel Kecamatan Tabanan, Perbekel Desa Dauh Peken, Perbekel Desa Delod Peken, Perbekel Desa Dajan Peken, Majelis Bendesa Madya MDA Kabupaten Tabanan, Bendesa Adat Kota Tabanan, Ketua Dharma Wanita Kab. Tabanan, Ketua Gabung Organisasi Wanita Kabupaten Tabanan, Ketua Gatriwara Kab. Tabanan.


Adapun rangkaian giat upacara  Bendera Peringatan Hari Pahlawan antara lain, Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, Inspektur Upacara tiba, Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan Upacara, Mengenang 78 tahun Pertempuran Hari Pahlawan (Bunyi Sirene selama 1 Menit) Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh Undangan dan  seluruh peserta upacara.

Pembacaan naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan/Kata-Kata Mutiara.


Dalam amanatnya inspektur upacara pada intinya menyampaikan,  bahwa kita sebagai satu bangsa dan satu tanah air setiap tgl 10 Nopember kita memperingati hari pahlawan, hari yg sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara, fimana hari Pahlawan ke-78 kali ini diperingati dengan mengusung tema *"semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan"*. tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 


Dalam amanatnya Inspektur Upacara menekankan bahwa inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 november 1945. tidak mudah memang, tapi pasti bisa. karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. 


Diakhir amanatnya inspektur upacara menyampaikan rasa bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri, mewujudkan masa depan yang lebih baik. bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera dan diakhir amantanya inspektur upacara mengucapkan selamat hari pahlawan tahun 2023. marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Pungkasnya. 


Giat upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan diakhiri denganPembacaan doa, Andhika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara, terakhir selesai upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 

( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Di Lapangan Wagimin

Posting Komentar

0 Komentar