Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Pengamanan Kegiatan Masyarakat Ngaben


Gianyar-Bertempat di Banjar Batur dan Banjar Pagutan Kaja Desa Batubulan Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Semadiyasa, Personil Pol Subsektor Batubulan, KTLK Sukawati, Lalu Lintas Gianyar dan Babinsa Koptu I Kadek Sudarmayasa,  berkolaborasi dengan Pecalang Adat dipimpin oleh Ka Pol Subsektor Batubulan Ipda I Wayan Subrata melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat Upacara Pitra Yadnya Ngaben Almarhum : Ni Made Yulianingsih, 40 tahun Alamat  : Banjar Pagutan Kaja Desa Batubulan dan Almarhum : Ni Wayan Nyanggil, 96 tahun, 

Alamat : Banjar Batur Desa Batubulan. Selasa 7 Nopember 2023. 


Menurut Bhabinkamtibmas, mengatakan, "usai prosesi upacara di rumah duka masing - masing  selanjutnya pada pukul 12. 20 wita wadah / joli dan juga piranti upacara berangkat menuju Kuburan / Setra Tahak Desa Adat Jero Kuta Desa Batubulan, diiringi gamelan balaganjur dan warga sekitar kurang lebih 250 - 300 orang.


Sampai dikuburan / Setra dilanjutkan dengan prosesi upacara adat yang dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Kutri Singapadu dan Ida Pedanda dari Griya Sibang Badung."


Petugas kepolisian bersama percalang setempat melaksanakan pengaturan lalu lintas membantu kelancaran giat iring-iringan Ngaben akan kegiatan berjalan aman dan lancar. Tutup Bhabin. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Pengamanan Kegiatan Masyarakat Ngaben

Posting Komentar

0 Komentar